Senin, 11 April 2011

Arema Indonesia bungkam Persija 2 : 1


Arema Indonesia sukses memenangi big match melawan Persija Jakarta. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Singo Edan menang 2-1 berkat gol Roman Chmelo dan Sunarto.

Laga di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/4/2011) malam, berlangsung di bawah guyuran hujan deras. Meski demikian, kedua tim tetap tampil atraktif membangun serangan.

Arema membuka skor pada menit keempat. Pelanggaran Ismed Sofyan terhadap Roman di area terlarang berbuah penalti untuk tim tuan rumah. Meski sempat diulang, hadiah tendangan 12 pas berhasil dituntaskan oleh Roman.

Skor berubah menjadi 2-0 saat laga memasuki menit ke-16. Sebuah kemelut di kotak penalti Persija berhasil dimanfaatkan oleh Sunarto menggetarkan gawang Jandri Pitoy. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arema kehilangan satu pemain. Sunarto harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Persija pun meningkatkan intensitas serangan mereka. Aliyudin dan Syamsul Bachri Chaeruddin ditarik keluar untuk digantikan oleh Bambang Pamungkas dan Olivier Makor.

Bambang berpeluang mencetak gol pada menit ke-68. Namun, sepakan keras striker timnas ini masih bisa dibendung oleh Kurnia Meiga.

Kans yang diperoleh M. Ilham dua menit kemudian juga belum berbuah gol. Tendangannya bisa dihalau oleh Meiga.

Gol hiburan untuk Macan Kemayoran akhirnya lahir empat menit jelang bubaran. Berawal dari umpan matang Greg Nwokolo, tandukan Bambang merobek gawang Arema. Skor 2-1 untuk kemenangan Arema bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membawa Arema menggusur Persija dari peringkat ketiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 34 poin dari 20 laga. Meski punya poin sama dengan Persija, anak buah Miroslav Janu unggul selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar