Senin, 13 Juni 2011

Dong Yi, Jewel In The Crown


Sinopsis
Kisah berawal pada tahun 1681 M, tahun ke-7 pemerintahan Raja Sook Jong dari Dinasti Joseon. Saat itu terjadi serangkaian pembunuhan terhadap beberapa pejabat pemerintahan. Salah seorang korban yang sekarat ditemukan oleh anak perempuan bernama Choi Dong Yi. Korban ini memberikan isyarat tangan yang tak dimengerti oleh Dong Yi.

Ayah Dong Yi adalah Choi Hyo Won, seorang koroner yang cerdas. Inspektur polisi Seo Yong Gi meminta bantuan Choi Hyo Won untuk memecahkan kasus pembunuhan para pejabat tersebut. Inspektur Seo memberikan kepercayaan penuh dan mengandalkan kemampuan Hyo Won, meski ia berasal dari kalangan cheonmin atau rakyat kelas rendah.

Dong Yi mempunyai kakak lelaki bernama Choi Dong Joo yang mahir memainkan haegeum dan berprofesi sebagai pemusik istana. Ayah Dong Yi adalah ketua Geumgae, sebuah perkumpulan rahasia yang menolong dan melarikan cheonmin yang diperlakukan tidak adil. Dong Joo juga menjadi anggota perkumpulan tersebut.

Geumgae difitnah dan dijadikan kambing hitam sebagai dalang dari pembunuhan para pejabat. Ayah dan kakak lelaki Dong Yi tewas saat berusaha meloloskan diri, tapi Dong Yi berhasil kabur. Ia bertekad, suatu saat, akan mengungkap konspirasi yang telah menjebak serta mengorbankan ayah dan kakaknya.



video

Setelah remaja, Dong Yi berhasil masuk ke dalam istana sebagai pelayan air. Ia berusaha menemukan orang yang telah memfitnah dan menyebabkan kematian ayah dan kakaknya. Keahlian forensik yang dipelajari dari sang ayah, membuat Dong Yi berhasil menyelamatkan Dayang Jang dari fitnah. Dayang Jang adalah dayang kesayangan Raja Sook Jong. Jang lalu mempromosikan Dong Yi menjadi dayang istana di Biro Pengawas, sedang Jang sendiri diangkat menjadi selir. Sejak menjadi dayang di biro pengawas istana, kemampuan Dong Yi dalam menginvestigasi semakin terasah.

Namun, Jang yang berambisi menjadi ratu dengan segala cara, memaksa Dong Yi terseret dalam pusaran intrik, dan akhirnya menjadi pihak yang berseberangan dengan sang selir. Demi mewujudkan ambisinya, Jang tega membunuh ibu mertuanya sendiri, Ratu Dowager. Jang menimpakan kesalahannya kepada saingan bercintanya, Ratu Inhyeon. Selanjutnya Jang naik takhta menjadi ratu.

Dibantu oleh orang-orang yang menyayanginya, Dong Yi harus jatuh bangun menghadapi Jang dan sekutu-sekutunya yang amat berkuasa. Karena kejujurannya, Dong Yi menjadi orang kepercayaan Ratu Inhyeon. Dong Yi bertekad membersihkan nama baik Ratu Inhyeon dan membongkar kejahatan Jang beserta kroninya.

Kejujuran, kepandaian, dan kegigihan Dong Yi, memikat hati Raja Sook Jong. Padahal Dong Yi juga dicintai oleh kakak angkatnya, Cha Chun Soo. Chun Soo dulu adalah anggota Geumgae sekaligus sahabat baik Dong Joo. Sebelum dieksekusi, Dong Joo menyampaikan pesan ayahnya agar Chun Soo meneruskan perjuangan Geumgae dan menjaga Dong Yi. Hanya Chun Soo yang tahu masa lalu Dong Yi dan selalu melindunginya.

Kisah semakin seru dan membuat penasaran saat Jang mengetahui perasaan Raja Sook Jong terhadap Dong Yi. Raja Sook Jong memilih mempercayai Dong Yi dibanding Jang. Kecemburuan ditambah perasaan terancam bergejolak dalam hati Jang. Apalagi Dong Yi menyimpan informasi dan bukti kejahatan Jang yang membuatnya menjadi musuh yang amat berbahaya. Jang berusaha dengan segala cara untuk melenyapkan Dong Yi.

Begitu banyak rintangan yang harus dihadapi Dong Yi, padahal ia masih harus mencari dalang yang memfitnah Geumgae dan membersihkan nama baik keluarganya. Kelak, Dong Yi akan menggunakan kekuasaan yang dimilikinya untuk menolong rakyat kecil yang tertindas. Dong Yi menjadi Sook-bin yang dicintai oleh rakyatnya.

Novara FC Kembali ke Seri A


Novara menjadi tim ketiga alias terakhir yang berhak promosi ke Seri A musim depan usai menundukkan Padova. Setelah 55 tahun, Novara kembali ke level tertinggi sepakbola Italia.

Di leg kedua final play-off promosi di kandang sendiri, Stadion Silvio Piola, Senin (13/6/2011) dinihari WIB, Novara menundukkan Padova 2-0, unggul dengan agregat yang sama karena di leg pertama duel berakhir 0-0.

video

Padova bermain dengan 10 orang sejak menit 14 setelah Cesar dikartu merah wasit usai melanggar Pablo Andres Gonzalez. Dua menit berselang, Gonzalez menyarangkan gol pembuka Novara.

Novara akhirnya memastikan promosi setelah Marco Rigoni mencetak gol kedua di menit 70. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Sukses ini membuat Novara menemani Atalanta dan Siena yang play-off otomatis. Kali terakhir Novara berlaga di Seri A adalah tahun 1956 alias 55 tahun yang lalu.

Di Seri A musim depan, Novara bakal menjadi tim dengan stadion terkecil karena Stadion Silvio Piola cuma berkapasitas 10.106 kursi, lebih kecil dari Stadion Artemio Franchi milik Siena yang berkapasitas 15 ribu orang.

Sate Ayam Ponorogo


Satai ayam berbumbu komplet ini memang rasanya berbeda. Bumbu yang meresap membuat rasanya jadi gurih, sedikit manis dengan aroma wangi yang menggoda.

Bahan:
300 g fillet ayam, iris tipis, potong 1x3 cm
tusuk satai
4 sdm kecap manis
Haluskan:
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 butir kemiri
½ cm kunyit
½ sdt ketumbar
¼ sdt merica bubuk
¼ sdt jintan
1 sdt garam
1 sdt gula merah
Pelengkap:
Kecap manis
Sambal Rawit
Sambal Kacang

Cara membuat:
  • Aduk potongan fillet ayam dengan Bumbu Halus hingga rata. Diamkan selama 30 menit.
  • Tusuki tiap 3 potong ayam dengan tusuk satai.
  • Olesi satai dengan kecap manis lalu bakar di atas bara api hingga matang.
  • Angkat. Sajikan dengan Pelengkapnya.
Untuk 12 tusuk

Kisah Jari Kelingking yang Hilang


Di sebuah kerajaan yang sangat makmur, hiduplah seorang Raja yang pemberani dan penasehatnya yang bijaksana.

Suatu hari sang raja dan penasehat berburu. Malangnya, terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan jari kelingking sang raja terputus. Maka pulanglah rombongan ini dalam keadaan yang gundah.

Setelah mengalami perawatan selama beberapa hari, sang Raja mulai pulih secara fisik, tetapi dia masih sangat malu untuk muncul di depan umum. Maka dipanggillah sang penasehat.

Raja : "Penasehat, bagaimana menurut pendapatmu keadaanku yang tidak lengkap lagi ini?"

Penasehat : "Tidak masalah, baginda. Itu baik-baik saja. Bersyukurlah bahwa hanya kelingking yang hilang"

Mendengar ini marahlah raja kepada penasehat. Dia berdebat panas dengan sang penasehat yang akhirnya dipenjarakan karena dianggap menghina Raja. Diangkatlah seorang penasehat baru.

Raja tidak bisa meninggalkan hobi berburunya. Setelah sembuh total, dia bersama penasehat barunya berburu kembali ke hutan yang lain. Tetapi kembali sebuah kemalangan menimpa rombongan ini. Sedang asyik-asyiknya mengejar kijang buruan, maka tersesatlah raja dan penasehat di hutan tersebut.

Mereka tertangkap oleh segerombolan suku liar di hutan itu, dan segera diikat untuk dikorbankan kepada dewa suku itu. Upacara sudah disiapkan. Kuali raksasa diisi air dan sudah dipanaskan. Kedua tawanan dibawa siap untuk disembelih dan dimasak. Tiba-tiba sang dukun berteriak, bahwa si Raja tidak boleh ikut disembelih karena cacat di kelingkingnya. Korban harus sempurna tidak boleh cacat.

Maka raja itu dibuang ke hutan, dan setelah 3 hari bertemu pasukan pencari yang sudah berhari-hari berkeliling mencari sang Raja. Raja pulang dengan keadaan letih, tetapi lega. Yang pertama dikunjunginya adalah sang penasehat yang berada di penjara. Penasehat itu dikeluarkan dari penjara dan Raja mengucapkan terima kasih. Raja membenarkan pendapat sang penasehat bahwa memang kita harus bersyukur. Penasehat yang kebingungan dengan perubahan hati sang raja bertanya ada apa. Dan Raja menerangkan semua peristiwa di hutan itu.

Lalu sang penasehat juga langsung sujud di hadapan Raja. "Baginda saya juga berterima kasih karena baginda telah memenjarakan saya. Kalau saya tidak dipenjara saat ini, tentu saja saya yang sekarang sedang di masak oleh suku liar itu".

Cara Untuk Tetap Optimis Di Saat Sulit


Tidak seorangpun hidup tanpa masalah. Ini adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Setiap orang mempunyai saat-saat sulit sendiri tetapi bersikap optimis saat masa sulit adalah hal penting untuk meraih hal yang lebih besar dalam hidupmu.

Berikut ini adalah hal penting untuk tetap optimis tak peduli apapun masalahmu :

1. Selalu bersyukur, apapun masalahmu
Ini adalah hal terpenting, aku ulangi, TERPENTING untuk dilakukan dalam setiap situasi yang kamu alami. Biasanya, jauh lebih mudah untuk menemukan 1000 alasan untuk mengeluh, untuk merasa depresi, atau yang lebih buruk, untuk bunuh diri dibandingkan satu alasan untuk merasa bersyukur di masa yang sulit (oke, mungkin, itu agak sedikit hiperbolik, tetapi dasarnya benar ). Jika masih sulit untuk dilakukan, cukup lihatlah sekitarmu, tontonlah TV, atau carilah di internet. Temukan 10 orang yang memiliki kondisi jauh lebih buruk daripada kamu. Aku berani bertaruh kamu dapat menemukannya dengan mudah . Lalu apa poinnya? Poinnya adalah KAMU tidak sendiri. Titik.

2. Ingatlah semua memori positif di masa lalu, jangan buang waktumu dengan mengeluh di saat sekarang, dan fokuslah terhadap masa depanmu
Judul di atas sudah berkata segalanya. Masa sekarang akan menjadi masa lampau satu detik dari sekarang, dan masa depan akan menjadi masa lampau satu detik sesudahnya. Apakah kamu ingin membuat memori positif yang lain dengan melakukan hal yang positif atau hari-hari yang suram dengan terus mengeluh? Terserah anda, teman

3. Selalu mengingat bahwa manusia cenderung lebih kreatif saat berada di bawah tekanan
Itu tergantung masing-masing orang. Jika seseorang dapat mengatasi rasa putus asa, biasanya mereka akan mencoba banyak cara yang kreatif untuk menjadikan hidup lebih baik. Itu bisa berarti cara yang positif atau negatif. Cara yang positif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka panjang. sedangkan cara negatif adalah cara untuk mencapai kebahagiaan jangka pendek. Hindari cara-cara yang negatif, karena itu sama dengan menggali kuburmu sendiri. Kesimpulannya adalah, semakin optimis dirimu, semakin kreatif juga dirimu nantinya. Dengan kata lain, kamu dapat menemukan ide-ide bagus saat kamu berada dalam masalah. Optimislah!

4. Baca cerita-cerita tentang orang-orang yang melalui masa sulit dan menjadi orang sukses
Baca cerita mereka dan pelajarilah apa yang mereka lakukan untuk mengatasi masalah. Kamu akan mendapatkan banyak wawasan dari situ. Tetapi, jangan cuma bersemangat sebentar setelah kamu membaca. Latihlah itu di hidupmu dan kamu akan memiliki hidup yang jauh lebih baik.

5. Tetap tenang, jangan panik
Seorang yang panik cenderung membuat segalanya semakin buruk. Rebahkan badanmu, tutup matamu dan ambil napas dalam-dalam. Dengan melakukan ini, tubuhmu akan menurunkan kadar hormon stress, kortisol dan adrenalin. Kamu akan merasa tenang.

6. Lakukan hal-hal yang kamu suka
Tentu saja kamu memiliki hobi atau sesuatu yang kamu senang lakukan. Aku menyarankan kamu melakukannya! Itu akan sangat menolongmu untuk membuat pikiranmu rileks. Jangan biarkan masalahmu menindasmu.

7. Tetap berdoa
Manusia memiliki batas. Jika kamu merasa kamu tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Hal terbaik yang perlu dilakukan adalah berdoa. Berharaplah Tuhan akan membukakan jalan karena kamu sudah berusaha sekuat tenaga.