Selasa, 04 September 2012

5 Kandidat Calon Presiden Republik Indonesia 2014

Sebentar lagi kita kembali akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin bangsa selanjutnya. Beberapa nama tokoh sudah terdaftar resmi sebagai calon Presiden. Beberapa nana lainnya baru sebagai wacana, atau juga baru diunggulkan oleh berbagai pihak, namun belum terdaftar secara resmi sebagai calon Presiden di pemilu 2014.

Memang masih cukup lama, kurang lebih satu setengah tahun lagi Pilpres 2014 akan dilaksanakan. Tapi tidak ada salahnya kalau sejak sekarang kita memperhatikan siapa saja calon yang resmi mendaftar, dan siapa saja dari calon tersebut yang nantinya layak untuk kita pilih.

Nah.. sehubungan dengan pilpres dengan capresnya, ane cuma mau sedikit berbagi tentang 5 nama capres yang menurut ane cukup layak diperhitungkan. Dan ke 5 nama ini adalah calon favorit di Pilpres yang akan datang.

Berikut ke 5 nama calon favorit beserta alasan kenapa mereka bisa dijadian sebagai capres favorit :

1 - Anang Hermansyah. Ayah dari Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah ini menurut ane layak jadi calon nomor satu. Pembawaannya yang bisa dibilang cukup kalem, dengan wibawa serta ketenangannya. Ane yakin priadi orang seperti ini bisa menjadi pemimpin yang baik. Kita bisa lihat bagaimana dia menyikapi sebuah masalah, dia tidak perlu menjelek-jelekkan orang lain, dia tidak perlu menunjukkan emosi, cukup dengan senyum dan sedikit kata-kata, para wartawan pun (mungkin) hanya bisa gemas karena sikapnya yang tenang dalam menghadapi semua persoalan.

2 - Iwan Fals. Nama ini sudah menjadi favorit dibeberapa generasi. Kesederhanaan menjadi bagian terpenting dari pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini. Kritik tegas dangan cara yang lugas. Suarakan perubahan dengan lantunan melodi menyengat, dan punya pengikut fanatik dari berbagai generasi dan aliran.

3 - Syahrini. Tidak lengkap rasanya kalau tidak menyertakan calon perempuan. Dan nama ini rasanya cukup pantas masuk dalam jajaran favorit capres. Seorang yang selalu bisa menarik perhatian publik. Penampilannya selalu terjaga. Senyum Rini Fatimah Jaelani bisa jadi penyelesaian akhir sambil mengucap “Alhamdulillah ya..” tanpa ada “Sesuatu”.

4 - Linbad. Yang ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Punya karakkter yang kuat. Dan semua masalah bisa selesai tanpa harus mengeluarkan kata-kata.

5 - Yang terakhir ini adalah sebuah nama yang terus melejit ketenarannya. Tidak bisa dipungkiri, kehadirannya selalu mendatangkan bahagia. Kedatangannya bisa mengusir jutaan duka bagi bangsa yang yang sering diliputi kecewa. Kemarahan pun sering berubah warna. Tak ada ragu lagi, kehadirannya sering mencairkan suasana. Ketika yang lain membeku, satu langkahnya bisa menyegarkan, satu katanya bisa melebarkan senyuman, dan satu sesi bersamanya semua masalah bisa terlupakan. Entis Sutisna atau biasa yang dikenal dengan nama Sule, meski mempunyai tampang yang terkesan pas-pasan, namun punya kemampuan dan talenta yang ane bilang cukup komplit. Teramat sangat layak untuk dipilih, dan ane yakin, ngga’ bakalan ada yang ngantuk apalagi tidur pas dia lagi pidato.

Demikian 5 nama calon favorit ane. Ada yang sependapat, atau ada yang punya nama calon lainnya?

Sepeda Termewah dan Termahal Didunia!!

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang kini sedang digandrungi. Banyak sepeda yang beredar di pasaran mulai dari yang murah hingga yang mahal. Namun kali ini gratisan69 akan membahas tentang sepeda yang termahal dan paling mewah di dunia seperti dilansir Senior Ngobroler.

1. Aurumania’s Gold Bike Crystal edition

Sepeda ini bisa dibilang termahal. Hampir semua bagian dilapisi emas 24 karat hingga sampai ke spokes. Handlebar grip dan sadle dilapisi kulit berkualitas tinggi juga dihiasi 600 butir kristal Swarovski. Sepeda ini di banderol US $ 144.464.

2. Madone 5,9 SL – Dilapisi emas dan berlian buatan manusia.

Dihiasi 7 berlian (hand made) dan 300 berlian putih. Dijual untuk disumbangkan ke Yayasan Lance Armstrong Foundation Gala. Sepeda ini dibangun atas kerja sama dengan Trek Bikes, Nike, Alan Friedman Jeweler dan artis Lenny Futura. Sepeda ini terjual dengan harga $75,000 USD.

3. Litespeed Blade – Kit Bike

Sepeda ini tidak dilapisi emas atau berlian namun biaya untuk riset, pengembangan dan produksi sepeda ini mencapai £25,317. Pembuatnya mengklaim bahwa sepeda ini bisa melaju sangat cepat dan bagi pengendaranya akan merasakan sepeda futuristik daripada sepeda konvensional biasa.

4. Celebrity Gold Bike – Needs security guard

Sepeda dikhususkan untuk para selebritis dunia khususnya di Inggris raya. Sepeda ini dilapisi emas 24 karat dan dibuat custom oleh seniman (hand made). Sepeda tersebut dihargai £4,000 dan uniknya sudah termasuk penjaganya yang senantiasa menjaga ketika sepeda diparkir.

5. Channel Bike – Limited edition

Sepeda ini hanya diproduksi 50 buah. Mempunyai julukan “Ultimate two-wheeled novelty”. Beberapa bagian dilapisi kulit berkualitas tinggi yang dibuat oleh seorang pengrajin kulit legendaris Brooks Brothers. Karena langka dan antik sepeda ini memiliki harga $28,000 USD.

6. Diamond encrusted Enigma Elle Bicycle

Enigma ‘Elle’ frame 50cm with mirror polished logos
2 x Collection quality diamonds (D flawless) in the top tube
3 x 18ct gold badges by Nicholas James
18ct gold plated Campagnolo Centaur carbon Group Set
700c hand built wheels: Ambrosio hubs, Mavic Open Pro Rims
& 32 x 18ct gold plated spokes per wheel
Continental GP 4000 gold tyres
Carbon fibre seat post
‘Elle’ ladies handle bars by ITH
San Marco Ladies Saddle
Easton Carbon Fibre forks

Sayangnya harga masih dirahasiakan.

7. Koga Kimera

Koga mengklaim mengembangkan sepeda ini menelan biaya hingga mencapai $1,000,000 USD. Semua itu demi memenangi kejuaraan sepeda Velodrome di Olimpiade Theo Bos Belanda. Menurut laporan, sepeda ini memiliki hambatan angin terendah di dunia (aerodimanika) yang memungkinkan pembalap bisa menungganginya lebih cepat. Tetapi sepeda ini memiliki frame yang sangat kaku daripada sepeda velodrome yang lain membuat agak sulit dikendarai.

8. BERU F1 System Factor 001 Bicycle

Sepeda ini didesain meniru teknologi mobil Formula-1 (F1). Dilengkapi komputer, radio transmitter dan GPS. Sepeda dengan harga GPB 20,000 (british poundsterling) ini diklaim sebagai sepeda masa depan.

9. Electric Assist Bicycle by eROCKIT

Ditanamkan baterai nano-phospate lithium dengan masa pakai hingga 10 tahun atau berjalan sejauh 50.000 km. Satu baterai yang terisi bisa menggerakkan sepeda ini sejauh 60-80 km, apabila habis maka pengendara harus menggunakan pedalnya untuk mengisi sekaligus berjalan. Harganya $44,000 USD.

10. KGS ’Tier3’ Bikes

Sepeda custom ini diciptakan oleh Kevin Saunders. Maksud dari Tier 3 adalah harganya $30,000 USD seharga mobil yang nyaman. Kata pembuatnya yang membuat mahal dari sepeda ini adalah dibuat secara eksklusif, eksotis, unik, tanda KGS, presisi tinggi dan penyelesaian yang rapi. Satu lagi, parts sepeda ini dijamin sulit ditemukan di seluruh dunia. Nah lo, jangan sampai rusak alias nggak usah dipakai.

Jarak Tempuh Sepeda Motor Bakal Dibatasi

Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia berencana menerbitkan aturan yang membatasi jarak tempuh kendaraan roda dua. Kepala Korlantas Polri, Inspektur Jenderal Pudji Hartanto mengatakan, hal ini dilakukan karena sepeda motor lebih berisiko celaka saat menempuh jarak jauh.

"Terutama saat melampaui 200 kilometer." kata dia dalam rapat evaluasi mudik lebaran 2012 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senin 3 September 2012.

Kepolisian, kata Pudji, akan menyiapkan aturan khusus sepeda motor agar tidak melampaui jarak yang melebihi kemampuan mesin. Ia mencontohkan salah satu poin aturan itu akan melarang sepeda motor bernomor polisi B (Jakarta) untuk memasuki daerah Bandung (nomor polisi D). Selain itu polisi akan menindak pengendara sepeda motor yang membawa muatan berlebih karena membahayakan keselamatan.

"Untuk poin yang lain, kami meminta masukan dari semua pihak sebelum aturan ini terbit, ," ujarnya.

Dalam catatan Kepolisian disebutkan, jumlah sepeda motor yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2012 mencapai 2.514.634. Angka ini naik 6,16 persen dibandingkan 2011 yang mencapai 2.368.720 kendaraan. Sedangkan jumlah mobil pribadi mencapai 1.605.299 unit, naik 5,60 persen dibandingkan 2011 yang mencapai 1.520.150 unit.

Sedangkan kasus kecelakaan saat mudik 2012 mencapai 4.744 kejadian, dengan jumlah korban jiwa 779 orang. Dari jumlah itu, terdapat 62 kasus kecelakaan di jalan tol dengan korban meninggal 10 orang, luka berat 31 orang, dan luka ringan 78 orang.

Anggota Komisi Perhubungan Dewan Perwakilan Rakyat, Rendy Lamadjido, meminta polisi mengatur batas kecepatan maksimum sepeda motor di jalan raya. Selama ini banyak pengendara yang memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi di luar batas kemampuannya. Pembatasan kecepatan sepeda motor, kata dia, penting untuk menjaga konsentrasi pengendara.

"Pengendara sepeda motor harus memiliki konsentrasi 5 kali lipat dibanding sopir mobil." ujarnya.

Bagian Tubuh 7 Orang Terkenal Ini Dicuri Setelah Mati

Pencurian organ tidak hanya melanda manusia korban perdagangan orang. Namun ternyata jauh sebelum itu, banyak orang terkenal yang organ-organnya dicuri untuk kemudian dikoleksi. Organ-organ mereka dicuri setelah mati. Siapa saja mereka?

Berikut 7 orang terkenal yang organnya dicuri seperti dilansir dari TIME:

 
 
Tulang Santa Nicholas
 
Saat Abad Pertengahan, bagian tubuh orang-orang suci menarik peziarah dari dunia Kristen karena keyakinannya untuk menunjukkan mukjizat. Nah, relik alias bagian tubuh purba dari orang terkenal itu hanya dimiliki beberapa wilayah yang bisa menjadikannya sapi perahan, maka wilayah lain pun iri dan membayar geng pencuri untuk mencuri relik itu.

Kasus yang terkenal adalah pencurian bagian tubuh Santa Nicholas, yang menjadi model rekaan dari Santa Claus. Kerangka Santa Nicholas disebutkan memancarkan bau yang wangi, dan hal itu dinilai sangat berharga.

Tahun 1087, Bari, salah satu kota di Italia mempekerjakan orang, versi lain menyebutkan bajak laut, untuk mencuri tulang Santa Nicholas itu dari Myra, suatu kota di Turki. Nah, pencurian tulang-tulang Santa itu masih dirayakan di Bari dengan perayaan tahunan dengan parade dan kembang api.


 
Tulang Geronimo
Pahlawan suku Indian Apache sekaligus musuh yang paling ditakuti Amerika dan Meksiko saat itu, Geronimo, selalu luput dari kejaran musuh yang menjajah tanah yang ditempati sukunya selama 30 tahun sebelum akhirnya ditangkap pada tahun 1886. Geronimo wafat dalam pengasingan karena penyakit pneumonia tahun 1909.

Setelah gugur pun, Geronimo seperti tidak diperkenankan istirahat dengan damai. Pada 1909, 6 anggota kelompok rahasia Yale's Skull and Bones, termasuk Prescott Bush, kakek dari Presiden AS ke-46 George W Bush, menggali makam Geronimo yang terletak di komplek pemakaman tahanan perang suku Indian Apache di Fort Sill, Oklahoma.

Nah, tahun 2006 peneliti asal New Haven, Marc Wortman menemukan surat dari salah satu anggota Skull and Bones, Winter Mead kepada anggota yang lain F Trubee Davison yang berbunyi demikian:

"Kerangka Geronimo The Terrible yang berharga, telah digali dari makamnya di Fort Sill oleh klub Anda.. sekarang aman dalam makam dan tulangnya bersama dengan tulang pahanya, tali kekang dan pelana tanduknya".

Kata 'makam' yang kedua dalam kalimat itu diduga adalah markas organisasi rahasia itu yang terdiri dari batu bata merah yang terletak di New Haven. F Trubee Davison adalah mantan Direktur Personalia CIA dan Presiden American Natural History.

Keturunan Geronimo sampai mengirim surat pada Presiden George W Bush, meminta bantuan agar tulang belulang Geronimo dikembalikan ke tempatnya.

Bahkan pada tahun 2009, keturunan Geronimo dibantu pengacara yang juga mantan pejabat di Kejaksaan Agung dan Kementerian Kehakiman AS, Ramsey Clark menggugat pihak-pihak yang bertanggung jawab, termasuk Presiden AS Barack Obama, untuk mengembalikan tulang-tulang Geronimo. Namun sayang, gugatan itu mental karena pihak Fort Sill dengan tegas menyatakan cerita itu hoax alias bohong belaka.

"Tidak ada bukti yang mengindikasikan tulang-tulang Geronimo berserakan melainkan di dalam kuburan itu," kata kepala pemakaman Jeff Houser, seperti dilansir New York Times.

 
Jantung Anne Boleyn Henry VIII bercerai dengan istri pertamanya, dia kemudian menikahi perempuan yang lebih cerdas dan modern, Anne Boleyn. Karena tak kunjung dikaruniai anak laki-laki, Henry pun frustasi dan berpikir pernikahannya dengan Boleyn. Boleyn hanya memberikan Henry seorang putri dan bolak-balik keguguran.

Sang Raja kemudian menuduh Boleyn berselingkuh dengan rakyat biasa termasuk dengan saudara Henry sendiri. Boleyn kemudian segera ditahan dan dipenggal di Tower of London pada tahun 1536. Kemudian sang raja meminta jantung Boleyn diambil.

Henry kemudian menyimpan jantung Boleyn dalam kotak berbentuk hati, yang diletakkannya secara rahasia di ceruk gereja di Suffolk. Jantung itu kemudian ditemukan kembali 300 tahun kemudian, alias pada 1836 dan dikuburkan kembali di bawah gereja itu.



 
Otak Benito Mussolini Tahun 1966, 21 tahun setelah Benito Mussolini dieksekusi, Amerika Serikat (AS) memberikan bagian otak Mussolini kepada jandanya, Rachele Mussolini. Dalam catatan Rachele, dia menulis dengan ngeri bahwa dirinya menemukan AS telah 'mengambil separuh otaknya' dan menjelaskan bahwa AS harus mengetahui 'apa yang membuat seseorang menjadi diktator'.

Keluarga terkejut saat AS mengambil sebagian otaknya, tidak saja sebagai obyek penelitian namun juga piala yang mengerikan. 43 Tahun kemudian, cucu Mussolini, Alesandra Mussolini yang duduk di parlemen Eropa, memberitahu polisi bahwa seseorang menjual botol kaca di mana tersisa otak dan darah Mussolini di e-Bay dengan harga 15 Euro. e-Bay kemudian langsung menghapus daftar penjualan ini.



 
Jasad Thomas Paine Thomas Paine, pendebat ulung dalam sejarah, pahlawan dari Revolusi AS dan Prancis serta orang pertama yang menulis 'United States of America', meninggal dalam keadaan mabuk dan miskin di Manhattan.

Hanya 6 orang yang menghadiri pemakamannya yang kemudian diwujudkan dalam puisi berrima:

Poor Tom Paine! There he lies/ Malangnya Tom Paine! Di sana dia terbaring Nobody laughs and nobody cries/ Tidak ada yang tertawa dan tiada yang menangisi Where he has gone or how he fares/ Ke mana dia pergi dan bagaimana Nobody knows and nobody cares/ Tak ada yang tahu dan tak ada yang peduli.

Bahkan setelah meninggal, Paine tidak bisa 'beristirahat'. 10 Tahun kemudian, seorang jurnalis dan pengagum Paine, William Cobbet, menggali makamnya dan mengambil jasadnya untuk kemudian dikapalkan ke Inggris. Cobbet berharap dia bisa membangun makam yang layak bagi Paine.

Cobbet tak kunjung memiliki uang, jadi jasad Paine tetap tersimpan di loteng Cobbet. Sampai kematian Cobbet, jasad Paine menghilang. Ada yang mengatakan tulang belulang itu menjadi tombol. Di tahun 1930, seorang perempuan Brighton mengklaim memiliki tulang rahang Paine. Malangnya Tom Paine!



 
Penis Napoleon Bonaparte Dokter yang melakukan autopsi pada Napoleon pada 1821 diduga memotong penisnya dan memberikannya pada pendeta di Pulau Corsica. Penis itu, yang semestinya tidak pantas untuk diawetkan, telah dibuat bahan perbandingan selama bertahun-tahun dengan selembar kulit, belut dan dendeng sapi.

Pada tahun 1927 saat penis itu dipamerkan di Manhattan, New York, TIME menyaksikannya. Tahun 1977, seorang urolog New Jersey membelinya seharga US$ 3 ribu dan menyimpannya di bawah tempat tidur sampai dia meninggal 30 tahun kemudian.

Putri sang urolog mewarisi penis Napoleon itu dan menawarkannya sekitar US$ 100 ribu alias Rp 1 miliar.


 
 
Telapak Kaki Franciscus Xaverius Pada abad ke-16, Santa Franciscus Xaverius menghabiskan banyak waktunya dengan berjalan kaki, menyebarkan agama Kristen ke Italia, Prancis, Spanyol, Malaysia, Jepang, Sri Lanka dan India. Santa Francis Xavier meninggal di laut dalam perjalanannya ke China.

Ketika sekelompok orang Kristiani menggali kuburnya beberapa bulan kemudian, mereka kaget bahwa jasadnya masih utuh. Dalam pameran jasad tubuh manusia di Goa, India, seorang perempuan berkebangsaan Portugis menggigit kaki Francis Xavier yang besar itu.

Tak dinyana, darah muncrat dari kaki itu. Perempuan itu kemudian ditangkap saat warga membuntuti jejak darah yang berceceran hingga ke rumahnya.

Kini, telapak kaki Sang Santa disimpan di wadah perak di suatu katedral di Goa, India. Namun bukan cuma telapak kaki Sang Santa yang berkeliaran ke mana-mana, ada juga kuku yang dihiasi berlian disimpan di suatu daerah di Goa, dan bagian lengannya dikirim ke Roma, juga ada tangan di Jepang.

Biji Labu Kuning Dapat Merendahkan Kadar Kolesterol


Jakarta - Labu kuning memang selalu jadi primadona saat puasa.Bisa diolah menjadi berbagai sajian lezat seperti, kue, puding dan kolak. Bukan hanya daging buahnya, biji atau kuaci labu kuning juga berkhasiat hebat meredam kolesterol darah.

Labu diketahui sebagai sayuran rendah kolesterol. Karena itu, juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Tak hanya buahnya, biji yang ada di dalamnya punya manfaat yang lebih untuk kesehatan.

Biji labu diketahui dapat menurunkan risiko kanker prostat. Mulanya biji ini akan mengurangi perkembangan hipertrofi prostat jinak yang menyebabkan kanker prostat. Selain itu, kandungan zinc di dalamnya diketahui dapat mencegah osteoporosis dan arthritis.

Komponen kimia pitosterol hadir di dalam biji labu. Komponen ini memiliki kemampuan untuk menghisap kolesterol dan keluar dari tubuh. Biji labu juga mengandung antioksidan sama halnya dengan buah berry.

Tidak hanya itu, biji labu juga mengandung vitamin B kompleks, L-triptofan yang dapat meningkatkan suasana hati, mencegah terjadinya batu ginjal, dan memerangi cacing pita ditubuh. Untuk perawatan kecantikan, biji ini dapat membuat kulit tetap cantik dan bercahaya.

Bagi Anda yang vegetarian, bisa tambahkan biji labu kedalam daftar makanan sebagai sumber protein. Jika setiap hari mengkonsumsi biji labu sebanyak 100 gram, Anda akan mendapatkan 54 persen kalori dari kebutuhan harian Anda.

7 Negara yang Pernah dijajah Indonesia, Setujukah ??


Siapa bilang Indonesia adalah negara budak yang hanya bisa dijajah dan tak bisa menggempur negara lain. Ternyata Indonesia pernah melakukan invasi ke sejumlah negara. Ini beneran invasi perang dengan tentara lho, bukan penyerbuan TKI ke negeri asing . Ya udah langsung aja deh, ini nih 7 Negara yang Pernah Diinvasi Indonesia.


1. Timor Leste

Operasi Seroja adalah sandi untuk invasi Indonesia ke Timor Timur yang dimulai pada tanggal 7 Desember 1975. Pihak Indonesia menyerbu Timor Timur karena adanya desakan Amerika Serikat dan Australia yang menginginkan agar Fretilin yang berpaham komunisme tidak berkuasa di Timor Timur. Selain itu, serbuan Indonesia ke Timor Timur juga karena adanya kehendak dari sebagian rakyat Timor Timur yang ingin bersatu dengan Indonesia atas alasan etnik dan sejarah.

2. Papua Barat

Operasi Trikora, juga disebut Pembebasan Irian Barat, adalah konflik 2 tahun yang dilancarkan Indonesia untuk menggabungkan wilayah Papua bagian barat. Pada tanggal 19 Desember 1961, Soekarno (Presiden Indonesia) mengumumkan pelaksanaan Trikora di Alun-alun Utara Yogyakarta. Soekarno juga membentuk Komando Mandala. Mayor Jenderal Soeharto diangkat sebagai panglima. Tugas komando ini adalah merencanakan, mempersiapkan, dan menyelenggarakan operasi militer untuk menggabungkan Papua bagian barat dengan Indonesia.

3. Malaysia

Pada 20 Januari 1963, Menteri Luar Negeri Indonesia Soebandrio mengumumkan bahwa Indonesia mengambil sikap bermusuhan terhadap Malaysia. Pada 12 April, sukarelawan Indonesia (sepertinya pasukan militer tidak resmi) mulai memasuki Sarawak dan Sabah untuk menyebar propaganda dan melaksanakan penyerangan dan sabotase. Tanggal 3 Mei 1963 di sebuah rapat raksasa yang digelar di Jakarta, Presiden Sukarno mengumumkan perintah Dwi Komando Rakyat (Dwikora) yang isinya: Pertinggi ketahanan revolusi Indonesia, Bantu perjuangan revolusioner rakyat Malaya, Singapura, Sarawak dan Sabah, untuk menghancurkan Malaysia

4. Malaka

Sejak tahun 1509, Pati Unus, raja Demak, sudah merancang rencana untuk menguasai Malaka. Saat itu Malaka berada di bawah kekuasaan Kesultanan Malaka. Dengan kata lain, perlu dicatat bahwa serangan Demak ke Malaka jelas bukanlah sebuah serangan anti-kekuasaan asing, tetapi sebuah invasi imperialis. Tahun 1511, Alfonso D?Alburquerque, Laksamana armada Portugis, mendahului Pati Unus dengan menaklukkan Malaka. Sultan Malaka Mahmud Syah melarikan diri ke Bintan.

5. Singapura

Usman lahir di Purbalingga, Banyumas, Jawa Tengah (1943). Harun lahir di P Bawean, Surabaya (1947). Kedua-duanya nama samaran untuk tugas sebagai sukarelawan menyusup ke Singapura, melakukan tugas sabotase dalam rangka Dwikora (Dwi Komando Rakyat). Pada waktu itu RI terlibat konfrontasi dengan Malaysia dan Singapura. Usman dan Harun tergabung dalam tim sabotir. Pada 8 Maret 1965 malam, berbekal 12,5 kg bahan peledak mereka bertolak dengan perahu karet dari P Sambu. Mereka dapat menentukan sendiri sasaran yang dikehendaki.

Maka setelah melakukan serangkaian pengintaian, pada suatu tengah malam terjadi ledakan di sebuah bangunan Mc Donald di Orchard Road. Tiga orang tewas dan sejumlah lainnya luka.

6. Indochina (Kamboja dan Vietnam) dan 7. Siam (Thailand)


Dari catatan sejarah dan bukti arkeologi, pada abad ke-9 Sriwijaya telah melakukan invasi dan kolonisasi di hampir seluruh kerajaan-kerajaan Asia Tenggara, antara lain: Sumatera, Jawa, Semenanjung Malaya, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. Dominasi atas Selat Malaka dan Selat Sunda, menjadikan Sriwijaya sebagai pengendali rute perdagangan rempah dan perdagangan lokal yang mengenakan biaya atas setiap kapal yang lewat. Sriwijaya mengakumulasi kekayaannya sebagai pelabuhan dan gudang perdagangan yang melayani pasar Tiongkok, dan India.

Juventus yang Kontroversial nan Fantastis

video