Selasa, 04 September 2012

5 Kandidat Calon Presiden Republik Indonesia 2014

Sebentar lagi kita kembali akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin bangsa selanjutnya. Beberapa nama tokoh sudah terdaftar resmi sebagai calon Presiden. Beberapa nana lainnya baru sebagai wacana, atau juga baru diunggulkan oleh berbagai pihak, namun belum terdaftar secara resmi sebagai calon Presiden di pemilu 2014.

Memang masih cukup lama, kurang lebih satu setengah tahun lagi Pilpres 2014 akan dilaksanakan. Tapi tidak ada salahnya kalau sejak sekarang kita memperhatikan siapa saja calon yang resmi mendaftar, dan siapa saja dari calon tersebut yang nantinya layak untuk kita pilih.

Nah.. sehubungan dengan pilpres dengan capresnya, ane cuma mau sedikit berbagi tentang 5 nama capres yang menurut ane cukup layak diperhitungkan. Dan ke 5 nama ini adalah calon favorit di Pilpres yang akan datang.

Berikut ke 5 nama calon favorit beserta alasan kenapa mereka bisa dijadian sebagai capres favorit :

1 - Anang Hermansyah. Ayah dari Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah ini menurut ane layak jadi calon nomor satu. Pembawaannya yang bisa dibilang cukup kalem, dengan wibawa serta ketenangannya. Ane yakin priadi orang seperti ini bisa menjadi pemimpin yang baik. Kita bisa lihat bagaimana dia menyikapi sebuah masalah, dia tidak perlu menjelek-jelekkan orang lain, dia tidak perlu menunjukkan emosi, cukup dengan senyum dan sedikit kata-kata, para wartawan pun (mungkin) hanya bisa gemas karena sikapnya yang tenang dalam menghadapi semua persoalan.

2 - Iwan Fals. Nama ini sudah menjadi favorit dibeberapa generasi. Kesederhanaan menjadi bagian terpenting dari pemilik nama lengkap Virgiawan Listanto ini. Kritik tegas dangan cara yang lugas. Suarakan perubahan dengan lantunan melodi menyengat, dan punya pengikut fanatik dari berbagai generasi dan aliran.

3 - Syahrini. Tidak lengkap rasanya kalau tidak menyertakan calon perempuan. Dan nama ini rasanya cukup pantas masuk dalam jajaran favorit capres. Seorang yang selalu bisa menarik perhatian publik. Penampilannya selalu terjaga. Senyum Rini Fatimah Jaelani bisa jadi penyelesaian akhir sambil mengucap “Alhamdulillah ya..” tanpa ada “Sesuatu”.

4 - Linbad. Yang ini tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Punya karakkter yang kuat. Dan semua masalah bisa selesai tanpa harus mengeluarkan kata-kata.

5 - Yang terakhir ini adalah sebuah nama yang terus melejit ketenarannya. Tidak bisa dipungkiri, kehadirannya selalu mendatangkan bahagia. Kedatangannya bisa mengusir jutaan duka bagi bangsa yang yang sering diliputi kecewa. Kemarahan pun sering berubah warna. Tak ada ragu lagi, kehadirannya sering mencairkan suasana. Ketika yang lain membeku, satu langkahnya bisa menyegarkan, satu katanya bisa melebarkan senyuman, dan satu sesi bersamanya semua masalah bisa terlupakan. Entis Sutisna atau biasa yang dikenal dengan nama Sule, meski mempunyai tampang yang terkesan pas-pasan, namun punya kemampuan dan talenta yang ane bilang cukup komplit. Teramat sangat layak untuk dipilih, dan ane yakin, ngga’ bakalan ada yang ngantuk apalagi tidur pas dia lagi pidato.

Demikian 5 nama calon favorit ane. Ada yang sependapat, atau ada yang punya nama calon lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar