Senin, 28 Mei 2012

10 Busana Raden Sirait dalam Pagelaran Teatrikal di JFFF 2012

Desainer ternama Indonesia, Raden Sirait diberi kehormatan untuk membuka acara fashion di Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012. Ia membuat pagelaran tunggal dengan konsep teatrikal dan kolosal yang bertajuk 8 Tahun Berkarya untuk Semesta "Syukur Tiada Akhir, Bahagia Tiada Ujung."

Berikut beberapa koleksinya yang dipamerkan di Ballroom Harris Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin malam (14/5/2012).
 









 

Ini Dia Foto Katalog J.Crew di Bali yang Diprotes

Merek retail fashion Amerika, J.Crew baru-baru ini diprotes karena menampilkan warga Bali sebagai figuran. Walaupun dikatakan rasis , keseluruhan foto justru mempromosikan keindahan Bali secara mendetail. Ini dia foto-fotonya :




1. Ubud
Mengambil setting pura dan kuil di Ubud, Bali, dua top model diterbangkan langsung dari Amerika untuk memeragakan koleksi Spring 2012. Dengan tema 'Our Bali Adventure', situs resmi J.Crew bahkan menceritakan detail budaya Bali yang berkaitan dengan tiap adegan foto.
 
 
2. Pura Kehen
Mengenakan kemeja putih dan celana oranye, sang model berpose di depan pura Kehen yang telah didirikan 1,000 tahun yang lalu. Katalog kali ini menceritakan petualangan pasangan Amerika yang sedang berlibur ke pulau Dewata.
 
 
3. Pura & Anak Kecil
Terlihat dari foto ini, beberapa anak kecil tengah dipersiapkan untuk foto di depan pura yang suci. Banyak spekulasi pihak J.Crew memanfaatkan warga Bali sebagai figuran dan tidak membayar mereka sepantasnya.
 
4. Amerika Vs. Bali
Katalog J.Crew terkenal dengan prinsip dan gaya Amerikanya. Untuk pertama kalinya mereka diprotes, jika mereka ingin menampilkan budaya Bali, mengapa tidak memakaikan saja bajunya ke orang Bali? Bukan sebagai figuran.
 
 
 
5. Buah Manggis
Di situs resminya, diceritakan bahwa buah manggis yang digunakan sebagai props foto disukai kru karena rasanya yang mirip permen. Sang modelpun diarahkan bergaya sedang menikmati buah tersebut di atas sofa motif ikat.
 
 
6. Bambu
Pohon bambu ini dipilih oleh kru pemotretan karena memberikan kesan tenang dan mendatangkan inspirasi. Diceritakan pula pohon bambu ini ditanam oleh Yayasan Lingkungan Bambu untuk merestorasikan hutan tropis di Bali.
 
 
7. Biru Laut & Pasir Hitam
Mengambil latar pantai, sang model mengenakan tampilan serba biru. Kru pemotretan terkesima dengan warna pasir yang hitam, hasil dari ledakan gunung berapi tahun 1963.
8. Hijau Pepohonan
Latar tanaman dan tangga bebatuan dipilih untuk mencerminkan alam Bali yang indah. Dikatakan pemotretan ini juga terinspirasi film 'Eat, Pray, Love' yang juga mengambil lokasi syuting yang sama.
 
 9. Lokasi
Diceritakan pula di situsnya, kru pemotretan menginap di Maya Ubud Resort & Spa selama membuat katalog Spring 2012. Beberapa foto mengambil latar kolam renang hingga area seputar resort.
 
 10. Koleksi Pria
Saat melakukan sesi foto untuk busana pria, hujan tak kunjung berhenti. Top model Will Chalker terlihat berjalan dengan lantai batu yang basah disirami hujan. Hal ini dikarenakan mereka syuting saat musim hujan di Bali yakni November - Maret.

Video Kartun Anak - Lukisan Hayalan

video

Penumpang Sukhoi Selamat Gara-gara Sampanye

Salah satu penumpang Sukhoi Superjet (SSJ) 100 bernama Bambang menceritakan pengalamannya naik pesawat buatan Rusia tersebut.

Bambang ikut dalam joy flight yang pertama pada 9 Mei lalu. Beruntung, ia tidak ikut yang kedua pada hari yang sama. Pesawat jatuh pada penerbangan kedua di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Bambang ikut rapat dengar pendapat bersama Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2012). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga diundang.

Bambang menjelaskan suasana dan kondisi ketika itu. Ia meluruskan pemberitaan terkait foto pramugari pesawat bagi-bagi sampanye atau anggur putih. "Memang benar foto yang bagi-bagi sampanye itu, tapi tidak semua penumpang yang minum," ujarnya.

Sampanye diberikan bukan untuk dinikmati oleh seluruh penumpang. Sebab Bambang mengaku hanya dirinya dan beberapa penumpang saja yang menikmati minuman sampanye itu, karena hanya untuk kepentingan iklan pesawat Sukhoi.

"Saya beberapa kali meminumnya dan dipotret oleh Sergey Dolya itu. Bahkan saya menjadi pusing dan akhirnya memutuskan untuk tidak ikut penerbangan kedua," ungkapnya.

Dalam pengambilan foto itu, Bambang mengaku beberapa kali mengulang adegan yang diarahkan oleh Sergey Dolya, warga Rusia.

Foto Lucu Menurut Gw












Kartun Super Hero