Senin, 28 Mei 2012

Penumpang Sukhoi Selamat Gara-gara Sampanye

Salah satu penumpang Sukhoi Superjet (SSJ) 100 bernama Bambang menceritakan pengalamannya naik pesawat buatan Rusia tersebut.

Bambang ikut dalam joy flight yang pertama pada 9 Mei lalu. Beruntung, ia tidak ikut yang kedua pada hari yang sama. Pesawat jatuh pada penerbangan kedua di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Bambang ikut rapat dengar pendapat bersama Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2012). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga diundang.

Bambang menjelaskan suasana dan kondisi ketika itu. Ia meluruskan pemberitaan terkait foto pramugari pesawat bagi-bagi sampanye atau anggur putih. "Memang benar foto yang bagi-bagi sampanye itu, tapi tidak semua penumpang yang minum," ujarnya.

Sampanye diberikan bukan untuk dinikmati oleh seluruh penumpang. Sebab Bambang mengaku hanya dirinya dan beberapa penumpang saja yang menikmati minuman sampanye itu, karena hanya untuk kepentingan iklan pesawat Sukhoi.

"Saya beberapa kali meminumnya dan dipotret oleh Sergey Dolya itu. Bahkan saya menjadi pusing dan akhirnya memutuskan untuk tidak ikut penerbangan kedua," ungkapnya.

Dalam pengambilan foto itu, Bambang mengaku beberapa kali mengulang adegan yang diarahkan oleh Sergey Dolya, warga Rusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar