Senin, 13 Juni 2011

Novara FC Kembali ke Seri A


Novara menjadi tim ketiga alias terakhir yang berhak promosi ke Seri A musim depan usai menundukkan Padova. Setelah 55 tahun, Novara kembali ke level tertinggi sepakbola Italia.

Di leg kedua final play-off promosi di kandang sendiri, Stadion Silvio Piola, Senin (13/6/2011) dinihari WIB, Novara menundukkan Padova 2-0, unggul dengan agregat yang sama karena di leg pertama duel berakhir 0-0.

video

Padova bermain dengan 10 orang sejak menit 14 setelah Cesar dikartu merah wasit usai melanggar Pablo Andres Gonzalez. Dua menit berselang, Gonzalez menyarangkan gol pembuka Novara.

Novara akhirnya memastikan promosi setelah Marco Rigoni mencetak gol kedua di menit 70. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Sukses ini membuat Novara menemani Atalanta dan Siena yang play-off otomatis. Kali terakhir Novara berlaga di Seri A adalah tahun 1956 alias 55 tahun yang lalu.

Di Seri A musim depan, Novara bakal menjadi tim dengan stadion terkecil karena Stadion Silvio Piola cuma berkapasitas 10.106 kursi, lebih kecil dari Stadion Artemio Franchi milik Siena yang berkapasitas 15 ribu orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar