Minggu, 10 April 2011

Friendster di beli Malaysia [ 2009 ]


Friendster - perusahaan bernama MOL Global Pte. Ltd. telah diumumkan sebagai pihak yang akan mengakuisisi Friendster. MOL Global merupakan afiliasi dari MOL AccessPortal Berhad (singkatnya: MOL), sebuah perusahaan yang menyediakan layanan pembayaran online.

MOL Global akan membeli 100 persen saham Friendster. Setelah akuisisi tersebut selesai nanti, Friendster akan 'diboyong' ke Malaysia dan operasionalnya digabungkan bersama dengan MOL. Namun kantor Friendster akan tetap berada di beberapa wilayah, termasuk Amerika Serikat, Filipina, Malaysia dan Singapura.

Richard Kimber, Chief Executive Officer Friendster, mengharapkan akuisisi ini akan berdampak baik pada industri. "Perusahaan gabungan ini akan memberikan dukungan finansial, distribusi ritel dan infrastruktur e-commerce yang dibutuhkan oleh Friendster untuk mempercepat strategi kami dan memberikan pengalaman yang relevan secara lokal di Asia," ujar Kimber.

Friendster merupakan situs pertemanan yang sempat sangat populer di Indonesia. Meskipun harus diakui belakangan ini Friendster makin tergusur oleh situs jejaring sosial seperti Facebook.

Setelah akuisisi, Richard Kimber akan menduduki posisi Non-Executive Chairman. Sedangkan posisi CEO akan dipegang oleh Ganesh Kumar Bangah, Presiden dan CEO dari MOL.

Di balik MOL adalah Tan Sri Vincent Tan, Chairman dan CEO dari Berjaya Corporation Berhad. Berjaya merupakan perusahaan konglomerasi asal Malaysia dengan nilai kekayaan ditaksir mencapai USD 1,8 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar