Rabu, 13 April 2011

khasiat buah anggur


Sedang berusaha menjaga bentuk tubuh tetap ramping? Banyak makanan enak dan sehat yang bisa menjadi penolong. Selain sayuran segar, telur dan sereal, ada sejumlah makanan lain yang bisa dimakan secara teratur. Dijamin tubuh tak bakal melar!

Makan makanan yang bernutrisi secara teratur, ternyata memiliki peran penting terhadap bobot tubuh. Makanan sehat yang mengandung serat dan tinggi protein akan memberikan rasa kenyang lebih lama. Anda tidak mudah lapar dan berat badan tetap terjaga.

Seperti yang dilansir oleh medindia, ada beberapa makanan sehat yang wajib dimakan secara rutin, untuk mendapatkan berat badan ideal.


Sayuran Segar
Sayur kaya akan serat dan sedikit kalori yang baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Buatlah camilan sore dengan menyertakan irisan wortel, seledri, atau mentimun agar perut terasa kenyang hingga pagi.

Smoothies
Smoothies merupakan sarapan ideal untuk mereka yang tak punya banyak waktu. Smoothies rendah akan kalori, cobalah tambahkan beberapa potongan buah segar dalam smoothies anda agar terjaga rasa kenyang lebih lama.

Sereal kaya serat
Tambahkan sereal pada saat makan pagi dan beberapa potongan buah segar untuk memberikan tambahan energi. Gunakan susu rendah lemak untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Telur
Telur tinggi protein dan rendah kalori yang baik untuk dimakan saat diet. Sebab, makan telur di pagi hari mampu memberikan rasa kenyang hingga makan siang.

Labu Kuning
Ingin makan pasta rendah kalori? Cobalah membuat pasta dengan labu kuning yang dipanggang atau di oven, lalu iris kecil panjang hingga menyerupai spaghetti, dan tambahkan saus.

Buah anggur
Anggur adalah satu-satunya buah yang memiliki fruktosa alami dan glukosa (sekitar 15 %). Selain mudah dicerna, anggur juga memberikan banyak energi dan mengandung vitamin, 1,3 mg zat besi, 0,8 % protein, kalsium 0,02 %, 10,2 % karbohidrat, lemak 0,1 %, yang baik untuk memelihara berat badan.

Kacang
kacang-kacangan merupakan salah satu sumber protein nabati yang bagus. Segenggam kacang sebagai camilan di sore hari mampu memelihara rasa kenyang hingga makan malam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar