Jumat, 29 April 2011

Lupakan Sejenak Briptu Norman, Simak Penampilan Brigadir Taufik

Aksi polisi berdendang di Youtube tak hanya dilakukan Briptu Norman Kamaru. Kemampuan bernyanyi juga ditunjukkan seorang polisi yang bertugas di Polsek Makassar, Brigadir Taufik Hidayat.

Berbeda dengan Norman, penampilan Taufik Hidayat di youtube melantunkan lagu ciptaannya berjudul "Kecewa".



Lagu tersebut ia ciptakan pada tahun 2010. Lagu itu mengandung makna baginya karena pada tahun 2008, ketika ia bertugas di Resmob Polda Papua, masalah rumah tangga mengakibatkannya bepisah dengan dua anaknya.

Taufik merupakan lulusan SMU Negeri 1 Biak, dan melanjutkan pendidikan ke SPN Jaya Pura. Ia kemudian melanjutkan kariernya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Hobi mencipta lagu kadang ia lakukan di tengah rutinitasnya. Pria kelahiran 10 Juli 1979 ini mengatakan, hobi bernyanyi tersebut muncul sejak ia duduk bangku SD. Taufik bahkan telah merilis 88 lagu yang telah dialbumkannya.

Lagu Rama Aipama berjudul "Fatwa Pujangga" merupakan lagu yang memberikan inspirasi baginya untuk menciptakan lagu-lagu bernuansa romantika cinta. "Saya terinspirasi dengan kisah-kisah cinta," ungkap Taufik.

Kapolsek Makassar AKP Iwan Limba yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan anggotanya itu. Iwan menambahkan, ia sempat heran karena tidak mengetahui kalau Taufik serius dengan niatnya untuk menerbitkan lagunya tersebut di youtube.
video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar