Sabtu, 07 Mei 2011

" Hilangnya Masa Depan Demi Hidup " [ Kisah hidup seorang gadis ]


" Berawal dari sebuah kebohongan dan terungkap semua kepalsuan dan kebohongan yang saya buat sendiri karena suatu kesalahan dan berhenti melakukan tindakan itu. "

berawal dari sebuah perkenalan lewat dunia maya, menceritakan sebuah wanita yang sangat mencintai keluarganya. Cewek ini bernama Nn. A , cewek manis dan cantik menurut saya. Ternyata dia mempunyai sisi kehidupan yang kelam dimasa lalu. Keluarganya begitu banyak diberikan cobaan sehingga membuat dirinya berusaha untuk menjadikan keluarga yang lebih baik. Terbelit sebuah hutang dan keluarga yang sudah hampir hancur. Perceraian kedua orang tuanya tak bisa lagi terelakan.

Dulu, dia seorang gadis yang penuh dengan cerita yang banyak tentang sikapnya yang tomboi tapi bersahaja. Pada suatu hari keadaan keluarganya dihadapi pada masalah ekonomi sehingga menuntut dia harus keluar dari sekolahnya dan mencari pekerjaan demi membantu ekonomi orang tuanya.

Sampai pada suatu hari, sang adik sangat sekali membutuhkan biaya buat sekolahnya. Sebagai seorang kakak yang ingin sekali memberikan yang terbaik buat adiknya. DIa berusaha mencari pekerjaan.

Akhirnya dia pun pergi meninggalkan rumahnya demi untuk mencari pekerjaan. Sulitnya mencari pekerjaan dizaman sekarang ini, tidak semudah membalikan telap tangan. Saat dia bercerita pada saya, dia sudah menyerahkan keperawanannya pada orang lain demi untuk mendapatkan uang untuk membantu orang tuanya.

ada seorang suami istri yang sudah lama menikah tapi tidak juga dikarunia seorang anak. Suami istri ini dari golongan tiong hoa, akhirnya terjadilah suatu pembicaraan antara cewek ini dengan kedua suami istri yang sudah lama tidak juga memiliki seorang anak.

Dengan jaminan akan memberikan uang setiap bulannya dengan catatan dia bisa memberikan anak buat mereka. Hal itu pun dia lakukan, karena dia pikir tidak ada jalan lain selain cara ini. Sang istri ini pun merelakan suaminya untuk bercinta dengan cewek ini, demi untuk mendapatkan seorang anak. Menyetubuhi wanita tanpa ikatan perkawinan. ?

Akhirnya terjadilah, setelah satu bulan. cewek ini merasakan kehamilannya. diusianya yang belia dia harus menanggung beban untuk hidupnya dan keluarganya.

Selama cewek ini mengandung, si orang yang telah menanamkan benihnya selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat jabang bayinya yang akan lahir nanti hingga persalinan. Selama 9 bulan itu, akhirnya bayi itu lahir kedunia. anaknya cowok, lalu cewek ini kasih nama anaknya RIDHo, itulah nama yang diberikan cewek ini.
kemudian tidak lama bayi laki-laki itu diambil oleh orang yang sudah membuat perjanjian dengannya akan memberikan imbalan setiap bulannya. Nama anak itu pun diganti oleh orang tiong hoa itu.

Kesedihan pun tak bisa dielakan lagi, bagaimanapun juga itu adalah darah dagingnya dan harus dipisahkan darinya. Setiap bulannya cewek ini mengirimkan uang pemberian dari orang tiong hoa ini kepada keluarganya dirumah. Keluarganya tahu akan hal itu, karena itu demi hidup harus kehilangan masa depan yang harusnya dia nikmati seperti orang lain.

Satu tahun dia tidak pernah ketemu sama anaknya, cuma mendengar suaranya dan melihat wajahnya di foto. Menurut saya, anaknya tampan. Mirip sama ibunya. saya selalu bilang ke dia, that's my boy..

Dia mencoba untuk melupakan semuanya dengan dia pergi ke Batam karena ajakan tantenya, takut ada gunjingan yang tidak enak dari tetangga akan dirinya. dia sangat menyukai anak kecil. karena dia belum pernah merasakan menjadi seorang ibu yang merawat anaknya.

Dimulai kembalilah suatu kehidupan yang baru, dia mencari kerja di batam.
Diterima bekerja di sebuah warnet, dia banyak belajar, pengalaman dan ilmu yang bisa dia dapatkan. dan terutama untuk bisa melupakan masa lalunya.

Selama dia di Batam jarang sekali dia punya teman di batam, teman-temannya cuma lewat dunia maya. TIdak tahan selama bekerja diwarnet, dia pun mulai mencari pekerjaan yang baru.

Melamar pekerjaan ke suatu cafe atau bar, tempatnya para hidung belang berkeliaran.
menurutnya, Batam adalah surga tapi banyak orang bejad dibatam dan jarang orang baik disana. Dia bekerja berangkat dari sore hari dan pulang pagi. Begitu sehari-harinya, dia menyukai pekerjaan ini. Begitu banyak para pria yang sangat menyukainya.
Tapi tetap saja pekerjaan malam bagi wanita pasti selalu mendapatkan gunjingan dari tetangga. Padahal dia bekerja demi hidupnya, bukan hidup orang lain. Banyak sekali tamu-tamu cafe yang minta dia temani dan dilayani.

saya tidak tahu apa saja yang dia lakukan disana, tapi saya yakin sama dia pasti bisa menjaga dirinya. Uang yang setiap kali dia dapat dari tamu, dia simpan demi untuk kebutuhannya sehari-hari. Tidak lama di cafe dia keluar dan kembali lagi ke kampung halamannya. karena selama beberapa tahun dia tidak pernah pulang kekampung halamannya. Dia memutuskan untuk berhenti bekerja dicafe. sampai sekarang dan saat ini, saya ga pernah lagi tahu kabarnya. Terakhir yang saya tau, dia bertunangan dengan teman waktu dia sma.

" Kehidupan mengajarkan kita untuk bisa bertahan hidup dan mencoba menerima semua kenyataan, dan harus menerima semua yang telah terjadi "

semoga anak muda sekarang tidak terjerumus pada kehidupan yang hanya membutakan matanya sesaat. ini adalah sebuah kehidupan seoarng cewek yang menurutnya ini jalan yang terbaik demi dirinya dan keluarganya demi untuk bisa memberikan yang terbaik.

sumber : email dari kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar