Rabu, 27 Juni 2012

Singo Edan Arema Benamkan Beruang Madu

Seme Pierre sukses antarkan Arema meraih kemenangan
Seme Pierre sukses antarkan Arema meraih kemenangan

Arema Indonesia berhasil memenuhi target meraih kemenangan di sisa tiga pertandingan musim ini. Kali ini Persiba Balikpapan yang harus merasakan keganasan Singo Edan ketika bermain di kandang.

Arema tampil penuh percaya diri pada laga tersebut. Keyakinan dan tekad untuk menang ditunjukkan para pemain Arema sejak menit pertama dibunyikan.

Berhasil mengambil kendali permainan. Arema justru hampir kebobolan. Bermaksud menghalau bola, tendangan Seme Pierre justru mengarah ke Sultan Samma. Beruntung Kurnia Meiga sigap mengamankan gawangnya.

Arema akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 10. Sebuah sundulan dari Seme Pierre memanfaatkan umpan dari Fery Aman Saragih berhasil bersarang telak ke gawang I Made Wirawan.

Dzumafo Tidak Mencetak Gol Namun Berperan Penting (Foto: Apry)

Usai mencetak gol tersebut, Arema semakin gencar menggempur pertahanan 'galau' Persiba Balikpapan. Hasilnya sebuah pelanggaran kepada Hendro Siswanto berbuah tendangan bebas. Eksekusi yang diambil oleh M Ridhuan berhasil dimaksimalkan menjadi sebuah gol untuk membawa Arema unggul dua gol hingga memasuki menit 30.

Persiba Balikpapan bukannya tanpa peluang. Beberapa kali kesempatan berhasil didapat oleh Sultan Samma dan Aldo Barreto serta Kenji Adachihara. Namun kesempatan tersebut masih membentur tembok kokoh Arema.

Di akhir babak pertama, Herman Dzumafo hampir saja membawa Arema mencetak gol ketiganya. Sayang tendangannya terlalu lemah sehingga berhasil dihalau oleh Supriyadi.

Persiba mencoba bangkit di babak kedua. Matsunaga Shohei melalui sebuah tendangan bebas mampu memberikan ancaman kepada pertahanan Arema.Beruntung Kurnia Meiga masih mampu mengamankan tendangan pemain asal Jepang tersebut.

Arema kembali memberikan pukulan telak ke pertahanan Persiba Balikpapan. Alain Nkong yang lepas dari penjagaan bek Persiba berhasil memaksimalkan halauan tak sempurna bek Persiba sebelum menaklukkan I Made Wirawan dengan sebuah tendangan voli pada menit 51.

Persiba berusaha bangkit dengan tampil lebih agresif menekan pertahanan Arema. Menit 69 Sebuah serangan Persiba berhasil menembus pertahanan Arema. Kenji Adachihara yang berhasil mengecoh satu pemain bertahan Arema masih terburu-buru dan tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil diamankan oleh Kurnia Meiga.

Pada menit 74 Sultan Samma kembali memperoleh peluang, sayang tendangan mendatarnya gagal menemui sasaran. Semenit kemudian giliran Asri Akbar yang gagal memaksimalkan peluang yand didapat.

Upaya Persiba akhirnya berhasil menemui sasaran tepat pada menit 89. Tendangan bebas eks Arema, Esteban Guillen tidak mampu ditahan oleh Kurnia Meiga untuk mengubah skor menjadi 3-1 hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan tersebut Arema berhasil menambah poin dalam upaya menjauh dari zona degradasi. Tambahan poin mengantarkan Arema menggeser posisi PSPS Pekanbaru di posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 37 poin dari 32 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar