Kamis, 12 Juli 2012

Korban Lapindo Jalan Kaki Kirim Surat ke SBY

Salah seorang korban Lumpur Lapindo yang berjalan kaki dari Porong menuju Jakarta, Hari Suwandi, sampai di Istana Presiden, Kamis(12/7). Ia menyerahkan surat kepada presiden ditemani istrinya Sri Bati. "Saya perwakilan dari korban Lapindo berharap pada SBY untuk menemui saya dan menuntut dirinya menyelesaikan masalah Lapindo," ujar Hari Suwandi.

Hari mengisahkan, ia berangkat dari Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 14 Juni 2012 lalu pukul 10 pagi dan sampai di Jakarta Minggu 8 Juli 2012 pagi. Ia menempuh perjalanan sejauh 827 kilometer dari titik berangkat di tanggul lumpur Lapindo Kecamatan Porong ke Jakarta. Hari menempuh jalur pantai utara Pulau Jawa dengan melewati 17 kota/kabupaten.

Ia menyatakan, jika belum ada solusi antara pemerintah dengan korban Lapindo maka dirinya akan bertahan di Jakarta. Ia akan tinggal di Kantor Kontras (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) dan YLBHI (Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia). Suwandi mengenakan tutup kepala caping, baju surjan, dan celana pendek serta sandal gunung. Sedangkan, istrinya memakai kebaya merah.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar