Rabu, 20 Februari 2013

Porto Tundukkan Malaga 1 - 0


Punya banyak peluang, FC Porto akhirnya memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Malaga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol semata wayang tersebut dilesakkan Joao Moutinho.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri Estadio Do Dragao, Rabu (20/2/2013) dinihari WIB, Porto tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Terutama di babak pertama, Dragoes punya sangat banyak peluang menciptakan gol.

Namun solidnya lini pertahanan Malaga membuat seluruh upaya tersebut tak membuahkan hasil. Baru di babak kedua Porto bisa memecah kebuntuan, melalui gol Moutinho di menit 56.

Keunggulan 1-0 ini tak lantas membuat Porto dalam posisi aman untuk lolos ke babak delapan besar karena Malaga sangat mungkin membalas saat gantian bermain di Spanyol pada 13 Maret mendatang.

Buat Malaga, ini merupakan kekalahan pertama mereka di Liga Champions musim ini setelah pada enam laga di fase grup mereka mencatatkan tiga kali menang dan tiga kali imbang. Meski kalah, peluang tim debutan ini melangkah ke fase berikutnya masih terbuka lebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar