Sabtu, 22 Maret 2014

Ini Gadget yang "Sekarat" Dijegal Smartphone


Smartphone biasanya sudah dilengkapi kalkulator yang cukup canggih. Jadi tidak perlu lagi menggunakan kalkulator seperti ini, kecuali mungkin di toko-toko. 


Penjualan pemutar musik MP3 terus menurun, bahkan iPod yang boleh dibilang paling populer. Apalagi kalau bukan digerus smartphone yang memiliki pemutar musik canggih dan suara jernih. 


Smartphone generasi terbaru sudah dibekali kamera canggih dan sudah bisa menggantikan kamera saku. Penjualan kamera saku pun terindikasi anjlok.

Zaman dahulu, orang membaca peta kertas jika tidak mengenal lokasi. Saat ini, peta yang sangat canggih seperti Google Maps sudah menggantikannya.

Dulu untuk bangun tidur, diperlukan alarm terpisah seperti ini. Kini, banyak yang beralih menggunakan ponsel.


Perangkat GPS terpisah seperti ini saat ini juga sudah bisa digantikan ponsel cerda. 

Telepon landlines seperti ini rasanya sudah jarang digunakan terutama di rumah tangga karena kedatangan ponsel dan smartphone. 

Komputer meja mungkin tidak diminati seperti dulu karena berbagai fungsinya sudah bisa digantikan perangkat mobile, termasuk smartpohone.


Perekam suara digital kini sudah tidak terdengar gaungnya. Smartphone juga bisa melakukannya dengan kemampuan yang tidak kalah bagus.


Konsol game portabel lambat laun tergerus smartphone dengan kemampuan gaming yang semakin canggih dan aplikasi melimpah.

Smartphone juga bisa merekam video kualitas tinggi. Buat apalagi membeli camcorder? 

Netbook dulu sangat populer, namun tergerus zaman. Salah satunya karena kedatangan perangkat mobile seperti smartphone.

Dahulu, perangkat PDA (Personal Digital Assistant) sangat populer. Namun kini hampir tidak ada gaungnya karena kedatangan smartphone. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar