Rabu, 27 April 2011

El Classico milik El Barca


Barcelona memenangi edisi nomor empat El Clasico kontra Real Madrid musim ini. Itu terjadi usai sebuah drama berdurasi 2x45 menit.

Santiago Bernabeu, Kamis (28/4/2011) dinihari WIB, mengetengahkan edisi keempat pertemuan Barca dengan Madrid--El Clasico--musim ini. Partai yang niscaya jadi jadi salah satu partai klasik antara kedua tim pun lahir.

Sudah sarat gengsi dan penuh rivalitas, laga leg I semifinal Liga Champions tersebut juga mengetengahkan duel sengit antara para pemain bintang kedua kubu, insiden panas berbuah kartu merah--yang bukan cuma melibatkan pemain, serta taburan gol cantik.

Diawali dengan adu strategi kedua pelatih, Jose Mourinho di Madrid dan Pep Guardiola di Barca. Mourinho memilih tidak memainkan penyerang murni sedari menit awal dan mengandalkan kecepatan pemainnya untuk menusuk ke depan. Guardiola sementara itu setia dengan gaya Tiki-taka Barca.

Di paruh pertama, Barca tampil dominan dalam hal penguasaan bola dengan Madrid lebih banyak dipaksa bertahan. Namun, di akhir babak ini El Real mulai memperlihatkan ketajaman dan balik menyerang.

Babak pertama lantas berakhir dengan skor masih 0-0. Tapi peluit yang ditiup wasit tidak serta merta menghentikan aksi. Jose Manuel Pinto yang adalah kiper cadangan Barca dikartu merah saat jeda menyusul sebuah keributan menuju terowongan. Dilaporkan, itu adalah imbas dari tamparannya untuk Alvaro Arbeloa.

Di paruh kedua, Mourinho berusaha lebih menekan dengan memasukkan sosok penyerang murni dalam diri Emmanuel Adebayor. Sial untuknya, situasi tidak berjalan sesuai rencana.

Malapetaka untuk 'Si Putih' lahir pada menit 61. Pelanggaran terhadap Daniel Alves membuat Pepe mendapat kartu merah. Mourinho tidak terima dan menunjukkan itu dengan bersikap sinis kepada ofisial. Buntutnya, ia juga dikartu merah dan dikirim ke kursi penonton.

Momentum tersebut digunakan Barca dengan baik. Pemain pengganti Ibrahim Afellay yang masuk pada menit 71 sukses mengirim umpan bagus ke arah Messi yang berbuah gol pada menit 76.

Tak puas dengan satu gol, pada menit 87 Messi beraksi dengan meliuk-liuk melewati hadangan beberapa pemain Madrid sebelum menaklukkan Iker Casillas. Gol cantik itu menutup kemenangan Barca, 2-0.

Kemenangan di kandang Madrid itu bak jadi pembalasan dendam Barca yang akhir pekan lalu ditaklukkan sang rival di final Copa del Rey.

Sudah empat edisi El Clasico dijalani Madrid dan Barca musim ini. Satu berakhir imbang, satu dimenangi Madrid dan dua lainnya direbut Barca, dengan yang teranyar hadir lewat sebuah partai klasik penuh drama.

El Clasico Musim Ini

Barcelona 5 - Real Madrid 0 La Liga Primera
Real Madrid 1 - Barcelona 1 La Liga Primera
Barcelona 0 - Real Madrid 1* Copa del Rey (Tempat Netral)
Real Madrid 0 - Barcelona 2 Liga Champions
Barcelona - Real Madrid Liga Champions 3 Mei 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar