Rabu, 15 Juni 2011

Manfaat berhubungan seksual


Kegiatan seksual yang rutin malah memberikan banyak manfaat, sbb :

Penyakit Jantung
Hubungan seksual adalah latihan erobik yang baik untuk memperbaiki sirkulasi dan kerja jantung. Pasangan yang aktif secara seksual cenderung jarang terkena serangan jantung. Hal ini berkaitan dengan kebugaran tubuh yang lebih baik.

Berat Badan
Hubungan intim dapat membakar sekitar 200 kalori. Ibarat beberapa menit kerja yang jauh lebih menyenangkan daripada 15 menit diatas alat treadmill.

Nyeri
Hormon endorphin yang dikeluarkan waktu orgasme dapat mengatasi nyeri kronik pada punggung, radang persendian dan migraine.

Depresi
Pasangan yang aktif secara seksual, jarang mengidap depresi atau percobaan bunuh diri. Karena mereka merasa nyaman dan tentram akibat hubungan seksual yang memuaskan.

Anxiestas (cemas)
Hormon-hormon yang dilepas sewaktu rangsangan seksual dapat mencegah anxietas (kecemasan), rasa takut dan kegelisahan.

Imunitas
Hubungan seksual yang teratur dapat meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh) ketika menghadapi penyakit influensa dan infeksi.

Kanker
Berbagai studi menunjukkan bahwa hormon oxytocin dan DHEA (DeHydro Epi Androsteron) yang dikeluarkan waktu orgasme dapat mencegah berkembangnya sel-sel kanker ganas, antara lain: Tumor ganas buah dada.

Umur Panjang
Orgasme yang sering ada hubungannya dengan usia panjang hal ini berkaitan dengan efek positif hubungan seksual pada jantung dan sistem imunitas.

sumber: IDI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar