Rabu, 11 April 2012

Listrik Koin, Hanya Rp 1.000 Langsung Dapat Setrum



PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang akan meluncurkan program Listrik Koin guna memenuhi kebutuhan listrik para pedagang kaki lima.

Deputi Manager Bidang Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dan Tangerang Irwan Darwin berharap dengan diluncurkannya program Listrik Koin maka pencurian listrik bisa ditekan. Para pedagang kaki lima (PKL) yang mungkin selama ini sering memakai listrik dengan mencantol secara ilegal, bisa mendapatkan listrik dengan mudah dan hemat.

"Hanya dengan koin Rp 1.000 konsumen bisa menikmati listrik dengan daya 900 watt selama 30 menit. Jika koinnya habis maka bisa langsung memasukkan koin baru. Jadi seperti penggunaan telepon umum," katanya saat dihubungi wartawan di sela Green Right Expo 2012 yang berlangsungn di JCC Jakarta, Rabu (11/4/2012)

Menurut Irwan, selain untuk konsumsi para PKL, Listrik Koin juga bisa menjadi solusi bagi para pengguna, HP, Laptop dan barang-barang elektronik lain yang kebetulan membutuhkan listrik saat berada di tempat-tempat umum.

"Untuk itu kami akan memperbanyak sarana Listrik Koin di setiap tempat keramaian seperti stasiun-stasiun, terminal, mal dan lain-lain. Dengan demikian, masyarakat tidak akan kesulitan jika kebetulan membutuhkan listrik untuk mengisi alat elektroniknya," papar Irwaan.

Selain itu, lanjut dia, Listrik Koin ini secara jangka panjang juga akan mendukung program pemerintah terkait dengan mobil dan motor listrik. "Ke depan, seiring dengan program pemerintah untuk memasyarakatkan mobil dan motor listrik, maka Listrik Koin bisa menjadi stasiun pengisian listrik sebagaimana SPBU-SPBU saat ini," tandasnya.

Irwan mengaku optimis program ini akan mendapat sambutan positif dari masyarakat. "Dengan budaya masyarakat Jakarta yang selalu ingin cepat dan mudah, saya yakin program ini akan diterima masyarakat. Para pengunjung pameran juga sangat antusias dengan Listrik Koin ini karena kemudahannya," tukas Irwan.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memproduksi Listrik Koin secara massal sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga Jakarta. "Kita akan segera memproduksi Listrik Koin secara massal tetapi dengan tetap memperhatikan kaidah-kaidah standar keamanan, keselamatan dan ramah lingkungan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar