Sabtu, 16 Juni 2012

Bos TI Facebook Hengkang

Facebook ditinggal salah satu sosok pentingnya. Adalah Bret Taylor, sang Chief Technology Officer (CTO) yang telah memutuskan untuk meninggalkan situs jejaring sosial terbesar itu.

Tentu ini menjadi suatu kehilangan besar bagi Facebook. Sebab saat ini, situs besutan Mark Zuckerberg tersebut tengah dituntut berbenah setelah sahamnya rontok.

Dilansir Cnet , Sabtu (16/6/2012), dalam perdagangan akhir pekan kemarin, saham berlogo FB itu dijual di angka USD 30,01. Harga ini sejatinya masih 21% di bawah harga saat IPO, yang dipatok USD 38 per lembar saham.

Nah, kini perjuangan Facebook untuk merebut kepercayaan pasar sepertinya akan semakin berat pasca ditinggal bos TI mereka.

Setelah hengkang dari Facebook, Bret Taylor akan memulai perusahaan sendiri. Tidak disebutkan start up di bidang apa yang akan dibidani Taylor.

"Saya ingin mengabarkan bahwa pada musim panas ini saya akan meninggalkan Facebook. Saya sedih untuk mengungkap hal ini, dan saya akan merintis perusahaan baru dengan rekan saya, Kevin Gibbs," ungkap Taylor.

Sebelumnya, Taylor merapat ke Facebook sebagai bagian dari proses akuisisi.

Taylor sejatinya adalah pendiri dan CEO FriendFeed, yang merupakan perusahaan yang membidangi aggregated feeds jejaring sosial. Pada tahun 2009, FriendFeed dicaplok oleh Facebook dengan harga USD 50 juta. Begitu pula dengan Taylor yang kemudian diangkat menjadi CTO.

Jauh sebelumnya, Taylor sempat menjadi product manager di Google. Ia menjadi salah satu sosok di balik pengembangan Google Maps dan Google Local.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar