Sabtu, 16 Juni 2012

Hotel Murah dan Ramah Lingkungan di Yogyakarta

Bertambah lagi hotel lowbudget di Yogya. Hotel yang bernama POP Hotel ini tidak hanya murah, tetapi juga peduli lingkungan alias ecofriendly.

POP Hotel yang masih masuk dalam grup Harris Hotel kini membuka cabang barunya di Yogyakarta. Dengan mengambil konsep "Green Building", POP tidak hanya hadir sebagai hotel murah, tapi juga menjaga kelestarian lingkungan.



"Di setiap hotel kami, selalu diadakan penghijauan, selain itu di sini juga ada 3 jenis tempat pembuangan sampah, yaitu organik, plastik dan kertas," kata Direktur Operasional POP Hotel, Irene Janti di Ruang Pertemuan POP HOTEL, Jl A M Sangaji, Yogyakarta, Kamis (14/6/2012).

Tidak hanya Ecofriendly, hotel yang memiliki 151 kamar ini juga menjadi salah satu hotel lowbudget di Yogya. Ini terbukti dengan penawaran harga awal kamar sebesar Rp 188.000.



"Konsepnya value of money, saat ini harga awal dibuka dari Rp 188.000 nett," ucap Irene.

Harga murah ini hanya berlaku untuk 20% kamar yang ada di POP. Nah, jika tertarik, Anda harus segera memesannya lewat telepon atau website. Prinsipnya siapa cepat dia dapat! Penawaran harga khusus ini hanya berlaku hingga pemesan untuk akhir tahun nanti.

Untuk room rate normal POP Hotel dibuka dari kisaran Rp 248.000 nett. Sedangkan harga kamar paling mahal akan dikenakan Rp 388.000 nett. Jadi tak perlu kuatir soal harga.

Meskipun murah, fasilitas yang diberikan hotel 4 lantai ini dijamin memuaskan. Tamu bisa mendapatkan kamar dengan 1 tempat tidur ukuran king bed, tempat tidur ekstra, televisi, free-wifi, iPad check in. Hotel ini juga dilengkapi dengan satu meeting room.

"Sejujurnya Indonesia adalah negara yang maju dibanding negara lain dalam sektor ekonomi hotel kelas menengah. Indonesia termasuk kelas terdepan, bisa dilihat dari banyaknya hotel ekonomi yang datang pada tahun 1995," kata Presiden Director San Tauzia Hotel Management, pengelola POP Hotel, Marc Steinmeyer dalam jumpa pers.

Marc juga menambahkan, menurutnya hotel lowbudget di Yogya masih sedikit, kehadiran POP Hotel bisa menjadi pilihan untuk Anda menginap.

"Hotel lowbudget di Yogya tidak begitu banyak, dengan adanya POP jadi bertambah pilihan hotel murah untuk turis," tambah Marc.



Menginap di POP Hotel memang menyenangkan. Desain minimalis yang ditampilkan sangat menarik. Ada banyak warna yang digunakan untuk mewarnai tembok. Tidak sampai di situ, pintu hingga tangga pun diberi warna yang ceria. Desainnya unik dan minimalis. So, colorful!

Ternyata, masih ada lagi kelebihan yang dimiliki POP Hotel. Lokasinya yang berada di Jl A M Sangadi menjadikannya sangat strategis. POP Hotel dekat dari stasiun tugu, malioboro dan tepat di depannya terdapat pasar tradisional.

Setelah membuka cabang di Yogya, rencananya akhir tahun 2012 POP Hotel juga akan hadir di Bumi Serpong Damai (BSD) dan Pantai Kuta. Liburan pun semakin nyaman dengan semakin bertebarannya hotel murah di Yogya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar