Sabtu, 09 Juni 2012

Demmark Taklukan Belanda 1 - 0

Salah satu favorit juara, Belanda, harus menelan hasil mengecewakan di laga perdana Piala Eropa. Tampil dominan sepanjang 90 menit, Tim Oranye kalah 0-1 dari Denmark.

Dalam laga yang dihelat di Metalist Stadium, Sabtu (9/6/2012) malam WIB, Belanda membuat 32 shot dengan lima on target. Mereka pun menguasai ball possesion dengan 55 persen berbanding 45 persen.

Sementara Denmark punya delapan tembakan dengan empat mengarah ke gawang dan satu berbuah gol lewat Michael Krohn-Dehli di menit 24.

Dengan hasil ini langkah Belanda lolos dari fase grup cukup berat mengingat mereka harus melawan Jerman dan Portugal di dua laga selanjutnya.

Lalu bagi Denmark kemenangan ini boleh jadi akan menumbuhkan kepercayaan diri pasukan Marten Olsen itu untuk melaju ke perempatfinal. Mereka memimpin Grup B dengan tiga poin.

Setelah 45 Tahun, Denmark Menang Lagi atas Belanda 

Denmark sukses mencatat kemenangan atas Belanda di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2012. Kemenangan ini sekaligus jadi kemenangan pertama mereka atas Belanda setelah 45 tahun.

Dalam laga yang dihelat di Metalist Stadium, Sabtu (9/6/2012) malam WIB, Denmark meraih kemenangan tipis 1-0 atas Belanda. Gol tunggal Denmark dicetak oleh Michael Krohn-Dehli di menit ke-24.

Dilansir dari Infostrada, ini adalah kemenangan pertama bagi Tim Dinamit atas Oranje dalam kurun waktu 45 tahun. Terakhir kali Denmark meraih kemenangan atas Belanda adalah di tahun 1967 di kualifikasi Piala Eropa. Kala itu Denmark menang dengan skor 3-2 atas Johan Cruyff dkk.

Sejak itu, Denmark tak pernah mencatatkan kemenangan atas Belanda. Dari delapan pertemuan di semua ajang, Denmark kalah tiga kali dan lima kali bermain imbang.

Di tahun 1992, Denmark memang berhasil menyingkirkan Belanda di babak semifinal Piala Eropa tahun 1992. Namun kemenangan Denmark di babak semifinal itu didapat lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar