Minggu, 01 Juli 2012

Cara Upgrade BlackBerry Curve 3G 9300 ke OS 6

RIM telah merilis Sistem Operasi terbaru untuk BlackBerry yaitu OS 6, sistem operasi BlackBerry ini juga telah secara resmi dirilis untuk pengguna BlackBerry di Indonesia.

Sistem Operasi BlackBerry terbaru ini disebutkan memiliki fitur-fitur baru yitu dalam hal:

  1. Tampilan dan feed sosial
  2. Browser web yang lebih kaya dan lebih cepat
  3. Pencarian universal
  4. Multimedia yang menarik
Untuk fitur lebih jelasnya silahkan klik di sini.
Jika teman-teman adalah pengguna BlackBerry Curve 3G 9300 dan tertarik untuk meng-upgrade sistem operasi BlackBerry kamu menjadi OS6, maka silahkan ikuti petunjuk upgrade BlackBerry OS6 berikut ini:

  1. Download dan instal aplikasi BlackBerry Desktop Software versi 6 di sini.
  2. Download dan instalBlackBerry Handheld Software v6.0.0.1478, download di sini.
  3. Jika kedua aplikasi di atas sudah terinstall, jalankan aplikasi BlackBerry Desktop Manager kemudian hubungkan BalckBerry Curve 3G 9300 kamu ke komputer menggunakan kabel USB.
  4. Di layar akan ditampilkan pertanyaan konfirmasi untuk mengupgrade BlackBerry kamu, konfirmasi saja dan ikuti petunjuknya hingga selesai.
  5. Proses upgrade mungkin akan membutuhkan waktu 15 hingga 30 menit, jadi pastikan listrik yang kamu gunakan untuk mengupgrade BlackBerry kamu tidak padam, saran saya sebaiknya menggunakan UPS atau laptop saja.
PENTING!
Link download software upgrade di atas adalah khusus untuk pengguna Telkomsel, namun bagi kalian yang tidak menggunakan Telkomsel masih bisa menggunakan software upgrader tersebut dengan cara sebelum melakukan upgrade OS6, delete file vendor.xml di dalam drive C: (silahkan cari menggunakan fasilitas Search di Windows Explorer).
Jika tidak BlackBerry kamu akan terkunci hanya bisa menggunakan kartu Telkomsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar