Minggu, 16 Maret 2014

Cantiknya Miss Korea Tahun '70-an, Sebelum Operasi Plastik Populer

Tahun lalu beredar foto yang menampilkan wajah kembar finalis Miss Korea. Teknik Photoshop dan operasi plastik yang populer di Korea membuat para finalis tersebut jadi berwajah mirip satu sama lain. Apakah memang wanita Korea sudah sejak dulu menggandrungi operasi plastik?

Foto-foto peserta Miss Korea tahun '70-an berikut ini membuktikan bahwa dulu para finalis kontes kecantikan masih tampil dengan kecantikan alami mereka. Seperti dikutip Rocket News, di tahun tersebut, teknik Photoshop dan operasi kecantikan belum sepopuler sekarang. Inilah kecantikan alami Miss Korea tahun '70-an.

Miss Korea 1975
Inilah Ji-Hye Seo, Miss Korea 1975. Wanita cantik ini memiliki wajah asli tanpa sayatan pisau operasi. Dengan tinggi 168 cm dan berat 56 kg, ia berhasil keluar sebagai pemenang.

Miss Korea 1972
Dengan tinggi 170 cm dan berat 58 kg, wanita bernama Yeon-Joo Park ini berhasil memenangkan kontes kecantikan Miss Korea pada 1972. Penampilan Park memperlihatkan kecantikan alami wanita Korea.

Parade
Pemenang Miss Korea akan berkeliling kota dengan naik kendaraan terbuka sehingga seluruh masyarakat bisa menyapa dan melihat wajahnya.

Perbedaan
Pada tahun '70-an sampai '80-an, wanita dengan wajah dan tubuh berisi masih mendominasi menjadi peserta dan pemenang Miss Korea. Namun mulai '90-an, wanita dengan wajah dan tubuh langsing, yang dianggap cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar