Minggu, 19 Oktober 2014

Stadion Masa Depan Indonesia

Indonesia dikenal memiliki suporter yang fanatik terhadap tim kebanggaannya.Untuk menampung suporter yang sangat loyal dan setia mendukung timnya ,perlunya setiap klub memiliki Stadion yang dapat menampung banyak suporter tersebut.Indonesia sedang gencar merencanakan dan membuat stadion bahkan bertaraf internasional untuk menampung hingga ribuan penonton.Berikut stadion yang akan berdiri megah di tanah ibu pertiwi ini:

1.Stadion Gelora Bandung Lautan Api
 
Stadion yang terletak di Kecamatan Gedebage Kota Bandung ini rencananya akan menjadi kandang tim kebanggaan publik Bandung yakni Persib Bandung.Stadion yang berkapasitas 35.000-40.000 penonton ini merupakan salah satu stadion internasional dan termegah di Indonesia.Stadion ini rencananya akan digunakan untuk markas Persib tahun 2014 atau tahun 2015.
Stadion Barombong
2.Stadion Patriot Bekasi
 
Sumber foto dari www.gobekasi.com
Stadion Patriot Bekasi merupakan stadion bertaraf internasional yang terletak di Kota Bekasi ,Jawa Barat.Stadion yang rencananya bisa menampung 30.000 penonton ini ,rencananya akan menjadi kandang bagi tim Bekasi yakni Persipasi Bekasi dan dapat membangkitkan gairah sepakbola di Kota Bekasi.
3.Stadion Batakan Balikpapan
 
Stadion Batakan adalah stadion yang akan dipergunakan sebagai markas tim kebangaan Kota Balikapapan yakni Persiba Balikpapan.Stadion yang rencananya bisa menampung 35.000-40.00 penonton.Stadion ini diharapkan bisa menampung Suporter Persiba Balikpapan (Balistik) saat tim kebanggaan mereka bertanding.
4.Stadion Barombong Makassar
Stadion ini merupakan stadion masa depan tim kebanggaan Makassar PSM Makassar.Stadion yang rencananya akan bisa menampung hingga 50.000 penonton ini merupakan salah satu stadion masa depan Makassar.

5.Stadion Pakansari Bogor
 
Stadion Pakansari merupakan stadion baru yang bertaraf internasional yang akan memberikan wajah baru di Kota Bogor.Stadion yang direncanakan mampu menampung 30 ribu penonton itu akan menjadi kandang bagi tim kebangaan Bogor yakni Persikabo Bogor.
6.Stadion BMW Jakarta
 
Stadion BMW merupakan stadion yang bertaraf internasional dan merupakan kandang bagi tim Persija Jakarta.Stadion yang masih dalam tahap perencaan ini akan menambah megah Stadion di Jakarta yang sebelumnya telah memiliki Stadion Terbesar di Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno.
7.Stadion Arema 
Sumber foto:www.wearemania.net
Stadion milik Arema ini direncanakan akan direalisasikan empat tahun lagi alias 2018 mendatang dengan menghabiskan dana hampir 1 Trilliun rupiah.Dari keterangan Iwan Budianto, CEO Arema Cronus. Singo Edan memang berkeinginan memusatkan segala kegiatan di stadion milik sendiri itu, untuk saat ini masih terjadi pembebasan lahan. Jika sukses, maka di akhir tahun 2014 atau awal tahun 2015 proses pembangunan stadion sudah dimulai.Pemilihan lokasi untuk stadion juga punya pertimbangan matang. Ya, Singosari dipilih manajemen Arema sebagai rumah.Stadion yang diperkirakan berkapasitas 65 ribu penonton ini diharapkan dapat membangun kembali kejayaan Singosari di masa lalu lewat stadion Arema.
Sumber berita: http://www.wearemania.net/arema-news/5670-kebesaran-kerajaan-singosari-ilhami-stadion-baru-arema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar