Jumat, 02 Maret 2012

Maino, puncak ala Sulawesi Selatan

Jika Bogor punya Puncak Pass, Sulsel juga punya Malino sebagai daerah wisata. Di sana, terdapat perkebunan dan hutan pinus yang menjadi daya tarik tersendiri.


Malino adalah salah satu objek wisata yang sayang untik dilewatkan jika Anda berkunjung ke Sulawesi Selatan. Daerah yang kaya akan pemandangan indah ini berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Lokasinya sekitar 90 km atau 2 jam perjalanan dari Kota Makassar.


Di sana, wisatawan akan disuguhkan oleh hamparan sawah dan batuan gamping. Belum lagi hutan pinus yang menambah kesejukan di kawasan ini. Malino juga dikenal sebagai kawasan penghasil sayur dan buah. Biasanya, perkebunan inilah yang sering dijadikan lokasi wisata oleh pengunjung. 

 

Kawasan wisata ini juga dikenal sebagai Puncaknya Sulsel, karena daerahnya yang hampir mirip dengan kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.


Anda akan disajikan dengan perjalanan yang berkelok-kelok dan pemandangan pegunungan yang hijau. Kehidupan masyarakat di Malino pun masih tradisonal dan alami, tentu akan memberikan cerita tersendiri. Anda dapat menemukan persawahan yang masih menggunakan kerbau sebagai alat untuk membajak.


Malino juga terkenal sebagai kebun teh. Perkebunan teh yang masih hijau dan sangat asri untuk dipandang. Tidak hanya melihat, Anda juga bisa menikmati wisata memetik daun teh di tempat ini. Dengan pohon-pohon pinus di sekitar kebun teh, akan menjadikan suasana lebih syahdu dan menyenangkan.

 


Selain itu, cobalah untuk menunggangi kuda di tempat ini. Anda dapat menjelajahi kebun teh dengan kuda ditemani kabut-kabut yang dingin di sini. Sambil berkuda, Anda bisa mengambil gambar perkebunan teh dan hamparan perbukitan yang hijau.


Ada beberapa objek wisata menarik lainnya di Malino, seperti air terjun Takapala. Embun dari air terjun ini sangat terasa dingin. Air Terjun Takapala sangat digemari oleh pengunjung. Selain itu, ada juga air terjun Ketemu Jodoh yang sayang untuk dilewati. Mitosnya, banyak pengunjung yang mendapatkan jodoh setelah berkunjung ke tempat tersebut. Apakah Anda berminat?



Berkunjung ke Malino, dijamin akan kembali menyegarkan pikiran Anda. Tempatnya yang tenang, sejuk dan dingin akan menjadi obat untuk menghilangkan stress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar