Rabu, 11 Juli 2012

PSMS, Deltras, PSAP Degradasi


Tiga tim akhirnya degradasi dari Indonesia Super League (ISL). Ketiga tim tersebut adalah PSMS Medan, Deltras Sidoarjo, dan PSAP Sigli.

Pada pertandingan terakhir, Rabu (11/7/2012), PSAP dikalahkan oleh Mitra Kukar dengan skor 1-3. Hasil tersebut membuat PSAP mengakhiri ISL dengan berada di posisi buncit. Bermain sebanyak 34 kali, PSAP hanya mampu mengumpulkan 27 poin, hasil dari enam kali menang, sembilan kali seri, dan 19 kali kalah.

Sementara itu, Deltras finis di urutan 17 atau berselisih satu strip di atas PSAP. Deltras menang 1-0 dalam laga kandang terakhir di Stadion Gelora Delta atas PSPS. Namun, hasil itu tak cukup untuk memperbaiki posisi mereka. Pada klasemen akhir, Deltras mengoleksi 35 poin, hasil dari sembilan kali menang, delapan kali imbang, dan 17 kali kalah.

Tim terakhir yang degradasi adalah PSMS. Pada laga terakhir melawan Persiram Samarinda, mereka takluk 2-4. Mereka pun harus puas finis di urutan 16 klasemen dengan koleksi nilai 36, hasil dari sembilan kali menang, sembilan kali seri, dan 16 kali kalah.

Pekan terakhir dari ISL juga memastikan nama Beto Goncalves (Persipura Jayapura) sebagai pemegang gelar top skorer. Ia sukses mengoleksi 25 gol sepanjang musim ini.

Berada di belakang Beto adalah pemain andalan Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, serta Mario Alejandro Costas (Persela) yang mengoleksi 22 gol. Sementara dua pemain asal Pelita Jaya, Safee Sali dan Greg Nwokolo, sama-sama mengoleksi 20 gol. Demikian seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar