Rabu, 11 Juli 2012

Undian Piala AFF 2012

Undian Piala AFF menempatkan Indonesia di Grup B. Indonesia akan berada satu grup dengan Malaysia dan Singapura.

Dalam undian Piala AFF yang digelar di Chaturathit Ballrom hotel Golden Tulip Sovereign, Bangkok, Thailand, Rabu (11/7/2012) siang waktu setempat, Indonesia menempati pot dua bersama dengan Vietnam. Sementara pot satu diisi oleh tuan rumah Thailand dan Malaysia. Singapura dan Filipina ada di pot tiga.

Hasil undian menempatkan Indonesia di Grup B bersama dengan juara bertahan Malaysia dan Singapura. Satu tempat tersisa di Grup B akan diisi oleh tim yang menempati posisi runner-up di kualifikasi.

Sementara itu, Grup A diisi oleh Thailand, Vietnam dan Filipina. Satu tim lagi di Grup A akan didapat dari tim yang menempati posisi pertama di babak kualifikasi.

Lima tim akan lolos ke putaran final lewat babak kuaifikasi. Kelima tim itu adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Timor Leste.

Piala AFF tahun ini akan digelar di Malaysia dan Thailand mulai tanggal 24 November-22 Desember 2012. Babak penyisihan grup akan dilaksanakan pada 24 November-1 Desember 2012.

Babak semifinal akan dimainkan pada 8/9 dan 12/13 Desember 2012. Sementara partai puncak akan dihelat pada 19 Desember (leg I) dan 22 Desember (leg II).

Hasil Drawing Piala AFF 2012

Grup A
Thailand
Vietnam
Filipina
Peringkat pertama kualifikasi

Grup B
Malaysia
Indonesia
Singapura
Runner-up kualifikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar