Senin, 30 Mei 2011

SI ANAK KAMPOENG


Pemain: Radhit Syam, Pong Harjatmo, Virda Anggraini, Ayu Azhari, Lucky Moniaga, Maya Ayu Permata Sari, Ingrid Widjanarko, Elmendy, Mohammad Firman, Ayu Gumay.

Mengangkat kisah hidup Syafii Maarif yang pernah menjabat sebagai ketua PP Muhammadiyah, film ini menjadi biografi otentik. Digambarkan dengan jelas melalui setting tahun 1930-1950, film ini diawali dengan kelahiran Syafii Maarif. Pemuda yang dipanggil Pi'i adalah anak seorang yang terpandang di nagari Sumpur Kudus, Sumatera Barat. Sang ayah menginginkan Pi'i menjadi seperti dirinya dan mendorong masyarakatnya untuk maju.

Sementara Onga Sanusi, seorang tokoh dan pengajar Muhammadiyah yang menjadi idola Pi'i berpikiran berbeda. Ia yakin Syafii dapat menjadi lebih daripada ayahnya dan pergi merantau untuk menimba ilmu. Masa kemerdekaan dan pemberontakan, merupakan masa sulit bagi Pi'i untuk melanjutkan pendidikannya. Selain harus merantau untuk melanjutkan sekolah, kondisi keuangan ayahnya juga bangkrut akibat perekomian anjlok paska pemberontakan. Di tengah kerinduan akan bundanya yang telah pergi selamanya, Syafii harus berhadapan dengan banyak kendala yang terlalu besar untuk dirinya, sehingga sebuah pertanyaan pun timbul. Terlalu mahalkah harga untuk mengejar mimpinya? Dan apakah akhirnya kehidupan bermurah hati pada mereka yang terus berusaha menggapai mimpi?

Dengan soundtrack lagu terbatas, pengulangan lagu di film ini akan membuat penonton cenderung bosan. Apalagi ditambah dengan alur yang lambat. Keindahan alam bisa menjadi poin plus.

Genre:Drama
Jadwal Tayang:21 April 2011
Sutradara:Damien Dematra
Produser:Fajar Riza Ul Haq, Damien Dematra
Penulis:Damien Dematra
Produksi:Maarif Production, Damien Dematra Production
Durasi:105 Menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar