Senin, 05 Maret 2012

Jumlah Wisman Ke Indonesia Naik


Para turis di Jalan Poppies, Bali (Gede Suardana) 

Ada kabar gembira dari Kemenparekraf. Januari 2012 kemarin, jumlah wisman yang datang ke Indonesia naik sebesar 18,93%. Hal ini membawa angin segar bagi pariwisata Indonesia.Dalam acara konferensi pers di Lantai 16 Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2012), Menparekraf Mari Elka Pangestu menyampaikan pidatonya tentang pertumbuhan kunjungan wisman ke Indonesia bulan lalu.

"Kedatangan wisman ke Indonesia meningkat, dari angka 548.821 pada bulan Januari 2011 menjadi 652.692 di Januari 2012," tutur Mari.
 
Salah satu faktor meningkatnya kunjungan wisman ke Indonesia adalah hari raya Imlek yang jatuh pada 23 Januari 2012 lalu. Hari raya umat Tionghoa ini menarik para wisman untuk menghabiskan liburan di Indonesia. Jumlah terbesar wisman yang berkunjung ke Indonesia saat Imlek berasal dari China, Taiwan, juga Hong Kong.
 
 
Dengan adanya peningkatan ini, Kemenparekraf akan terus mempertahankan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisman di bulan-bulan berikutnya.

"Strategi pariwisata ke depannya, kita akan mengembangkan wisata minat khusus. Terutama budaya dan sejarah, juga olahraga rekreasi seperti golf, menyelam, trekking, kapal pesiar, kuliner, spa, dan MICE," ujar Mari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar