Minggu, 13 Mei 2012

Rayakan Ultah, Notts County Ingin Ujicoba Dengan Juve

Klub asal Nottingham itu dengan Juventus telah terhubung selama 108 tahun sejak klub Italia tersebut mengganti seragam merah jambu mereka dan mengadopsi garis-garis hitam-putih milik Notts County.

 

UNTUK merayakan ulang tahun ke-150, klub sepakbola tertua asal Inggris, Notts County, berkeinginan untuk memainkan sebuah pertandingan ekshibisi menghadapi juara Italia, Juventus, di stadion Meadow Lane.

Klub asal Nottingham, yang finis di peringkat ketujuh League One (level ketiga), dengan Juventus telah terhubung selama 108 tahun sejak klub Italia tersebut menukar seragam merah jambu mereka dan mengadopsi garis-garis hitam-putih Notts County pada kostum yang mereka kenakan sampai hari ini.

Juventus mengundang County pada peresmian stadion baru mereka dengan pertandingan persahabatan pada September silam, dan kini klub Inggris tersebut menginginkan Juventus untuk membantu mereka merayakan kiprahnya sebagai klub liga pertama yang mencapai usia 150 tahun.

"Bukan rahasia besar bahwa kami ingin bermain dengan Juventus di sini, dan kami telah berbicara dengan satu atau dua orang-orang besar di Liga Utama juga," ungkap ketua eksekutif, Jim Rodwell, kepada Nottingham Post, Rabu (9/5).

"Namun itu sangat sulit, karena kami menunggu mereka semua menyelesaikan musim-musim kompetisinya."

"Dalam banyak rasa hormat terhadap perayaan ke-150 tidak dapat berada di waktu yang lebih buruk lagi, sebab kejuaraan Eropa dan Olimpiade telah memperumit rencana-rencana kami, namun saya rasa menduga bahwa orang-orang yang mendirikan klub ini pada 1862, bahwa mereka tidak berpikir sejauh ini."

Notts County, salah satu klub yang mendirikan Liga Sepak bola pada 1888, menghabiskan sebagian besar sejarah mereka di luar kompetisi papan atas dengan hanya satu kali meraih gelar besar, yakni Piala FA 1894.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar