Jumat, 29 Juni 2012

Buka Kedubes Baru, Georgia Pilih RI Jadi yang Pertama di Asia Tenggara

Jakarta Negara Georgia akan membuka kedutaan besar yang pertama di Asia Tenggara. Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih Georgia untuk membuka kedutaan besarnya.

"Ini jadi sejarah penting karena ini pertama kunjungan Georgia ke Indonesia. Ini pertemuan bilateral dengan agenda pertama, memformalkan rencana Georgia membuka kedutaan besar di Jakarta dan ini yang pertama di Asia Tenggara," jelas Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa.

Hal itu disampaikan Marty dalam jumpa pers sebelum pertemuan bilateral dengan Menlu Georgia, Grigol Vashadze, di Kemenlu, Jalan Pejambon, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2012).

Marty menambahkan selain mengutarakan niatnya untuk membuka kedubes di Indonesia, juga akan dibahas 6-8 Nota Kesepahaman, antara lain tentang pembebasan visa untuk dinas dan diplomatik,
perlindungan investasi, perdagangan dan ekonomi secara umum.

Sementara Vashadze mengatakan memilih Indonesia karena sudah berteman lama dengan Georgia.

"Georgia dan Indonesia sudah lama berteman, Georgia pun negara demokrasi, sama seperti Indonesia. Indonesia juga ekonominya sukses dan merupakan member dari G-20. Karena itu untuk kerja sama yang konsisten dan terus menerus kita bangun kedubes di Indonesia," jelas Vashadze.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar