Minggu, 10 Juni 2012

Tularkan Penyakit Kelamin, Seorang Pria Didenda Rp 8,5 Milyar

INILAH salah satu alasan mengapa pria perlu memakai kondom saat berhubungan intim: karena menularkan penyakit seksual dapat membuat Anda jatuh miskin.

Seorang wanita yang tidak ingin dipublikasikan namanya, menuntut pasangan kencannya karena telah menulari herpes pada saat mereka berhubungan intim.

Wanita asal Oregon, AS itu berkencan dengan sang pria setelah keduanya bertemu di situs biro jodoh online.

Merasakan ketertarikan, keduanya pun memutuskan untuk one night stand.

Nahas bagi si wanita, rupanya sang teman kencan yang telah berusia 69 tahun itu mengidap herpes yang menular.

Seperti diberitakan Newser, Selasa (5/6), hakim mengabulkan tuntutan wanita 49 itu karena insiden ini terbukti 75 persennya merupakan kesalahan sang teman kencan.

Lelaki itu pun harus membayar denda sebesar Rp 8,5 Milyar.

“Laki-laki ini seharusnya memberitahu pasangan kencannya kalau dia punya penyakit kelamin. Dia harus bertanggung jawab dan semestinya memakai kondom,” ujar salah seorang anggota juri di pengadilan.

Oregon Live mengabarkan, tuntutan akibat tertular penyakit kelamin jarang terjadi, karena biasanya pihak yang tertular tidak mampu membuktikan tuntutannya.

Dalam kasus ini, sang penuntut menyerahkan bukti-bukti berupa hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sebelum dan sesudah dia berhubungan seks dengan teman kencannya itu.

Dalam hasil pemeriksaan yang dilakukan dua bulan sebelumnya, dia terbukti sehat dan bebas dari penyakit menular apa pun.

Setelah tertular herpes, wanita malang itu mengidap depresi, berat badannya melonjak, rambutnya pun rontok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar